Tipe Orang yang Bakalan Muncul Ketika Kamu Baru Gajian

teman - Tipe Orang yang Bakalan Muncul Ketika Kamu Baru Gajian

Tipe – Gajian merupakan salah satu hal yang banyak ditunggu oleh orang-orang, dan mungkin saja kamu yang termasuk di dalamnya. Perasaan senang pasti akan kamu rasakan kerika hari untuk gajian telah tiba.

Tapi, di samping kesenangan yang sedang rasakan, kamu harus bersiap-siap untuk menghadapi beberapa tipe orang yang sering muncul ketika baru gajian.

Baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Tidak Biasa di Pelihara

1. Tipe orang yang paling gercep minta traktiran
Kamu tentu sudah tidak asing lagi ‘kan dengan tipe orang yang satu ini? Setelah mengetahui kalau kamu baru saja gajian, tipe orang yang satu ini biasanya akan gerak cepat untuk minta traktiran. Dari mulai minta ditraktir makan, sampai dengan minta dibayarin buat nonton film di bioskop.

“Mumpung uangnya masih ‘anget’, kali-kali minta traktiran nggak apa-apa dong?”

2. Tipe orang yang datang buat nagih hutang
Setelah hari gajian tiba, tipe orang yang satu ini biasanya akan datang kepadamu untuk menagih hutang. Meski setelah gajian kamu sudah berencana untuk beli ini itu, kamu jangan sampai lupa sama hutang yang harus kamu bayar, ya!

3. Tipe orang yang bakal menasihati kamu supaya tidak boros
Tak bisa dimungkiri, keinginan untuk berbelanja dan makan sepuasnya seringkali muncul begitu besar di benakmu, apalagi kalau kamu baru dapat honor dari pekerjaan. Nah, supaya kamu bisa ‘nge-rem’ dan tidak terjerumus ke dalam perilaku boros. Sepertinya, tipe orang yang satu ini bisa jadi solusinya.

Biasanya, orang dengan tipe satu ini akan dengan senang hati mengingatkanmu supaya kamu bisa mengelola uang gajimu dengan baik. Mengingatkanmu supaya tak lupa untuk menabung, dan selalu mewanti-wanti kamu supaya tidak boros dalam menggunakan uang.

4. Tipe orang yang bakal mengingatkan untuk menyisihkan sebgaian unag untuk disedekahkan
Meski keberadaan orang yang satu ini bisa dibilang langka, tapi, kenyataannya masih ada lho orang baik yang punya pikiran seperti ini.

Kebiasaan orang yang satu ini, memang layak untuk ditiru dan dipraktikkan dalam kehidupan. Sekali-sekali, gak ada salahnya ‘kan kita berbagi kepada orang di sekitar kita yang sedang membutuhkan bantuan.

Di samping meringankan sedikit beban yang orang lain hadapi, dengan berbagi kita juga bisa mengasah kepedulian sosial kita terhadap sesama. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

5. Tipe orang yang kalau temannya baru gajian, suka nolak kalau di traktir
Tak seperti kebanyakan temannya yang minta untuk ditraktir, tipe orang yang satu ini justru melakukan hal yang sebaliknya.

Di saat ada ajakan makan atau pun nonton gratis darimu, tipe orang yang satu ini biasanya akan langsung menolak. “Nggak usah, uangnya mending kamu tabung aja, aku masih ada uang kok kalau buat makan”, atau “Uangnya mending kamu pake aja, itu kan hasil kerja keras kamu”.

Di samping dari alasan-alasan yang tadi, ternyata ada juga lho tipe orang yang nolak ajakan traktiran hanya karena dia merasa gengsi.

6. Tipe orang yang datang buat pinjem uang
Mengetahui kalau kamu baru saja gajian, tipe orang yang satu ini biasanya akan datang kepadamu untuk meminjam uang. Dia berpikir, kalau kamu baru saja dapat gaji, itu artinya kamu punya cukup banyak uang. Dan kemungkinan besar, kamu bisa meminjamkan sebagian uangmu kepadanya.

7. Tipe orang menyesatkan, yang suka maksa kamu untuk hura-hura
Eh, kamu ‘kan baru dapet gaji nih, mending kita pesta-pesta, yuk!” atau “Kalau gue jadi elu, udah gue habisin tuh gaji buat beli barang dan makan sepuasnya”.

Kalau kamu pernah bertemu dengan tipe orang satu ini, alangkah baiknya bagimu untuk berhati-hati. Karena, nggak menutup kemungkinan, ajakannya itu justru punya maksud buruk kepadamu.

8. Tipe orang yang datang kala kamu gajian, dan menghilang ketika kamu lagi bokek
Tipe orang yang satu ini emang nyebelinnya kebangetan. Di saat kamu lagi gak ada uang, orang-orang di sekitarmu seolah menjaga jarak darimu. Tapi, giliran kamu punya uang, semua orang datang selayaknya semut mengerubungi gula. Bersikap sok asik, eh ujung-ujungnya pasti bakal minta ‘jatah’ juga. Ngeselin banget ‘kan tipe orang yang satu ini?

Nah, dari beberapa tipe yang telah disebutkan tadi, kira-kira tipe mana nih yang paling sering kamu temui ketika baru gajian?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *