Tidak Hanya dengan Suga, Ini Lagu IU Kolaborasi dengan Member Boyband

Tidak Hanya dengan Suga, Ini Lagu IU Kolaborasi dengan Member Boyband

Bukan Hanya dengan Suga BTS

IU Kolaborasi dengan Member Boyband – IU yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini bisa kita sebut sebagai solois wanita paling populer di Korea Selatan. Masih diumur 26 tahun, namun lagu-lagunya selalu meraih sukses dan mencapai puncak tangga lagu. Ia juga dikenal sering berkolaburasi dengan penyanyi lain termasuk boyband.

Baca juga : Drama Korea Komedi Misteri

Pada 6 Mei 2020, lagu baru IU berjudul Eight yang berkolaborasi dengan Suga BTS berhasil menjadi nomor satu di hampir seluruh chart musik Korea. Sebelum berkolaborasi dengan Suga, berikut ini 5 lagu IU lainnya yang duet bersama dengan member boyband KPop.

SoulMate (Zico Block B)

Sebelum debut di Block B, Zico yang seorang rapper ini sudah pernah duet dengan IU pada tahun 2009 lewat lagu Marshmallow. Selain itu pada tahun 2018, Zico yang telah sukses kembali berduet dengan IU untuk lagunya yang berjudul SoulMate. Lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu dan memenangkan Best Hip Hop & Urban Music di Mnet Asian Music Awards 2018.

Nagging (Lim Seulong 2AM)

Nagging merupakan lagu tema untuk musim kedua dari varshow We Got Married. Lagu ini merupakan kolaborasi IU dengan Lim Seoulong member boyband 2AM. Lagu bergenre pop ini cukup sukses dan populer sehingga memenangkan Digital Music Bonsang pada 25th Golden Disc Awards tahun 2010.

Paleete (G-Dragon BigBang)

Tahun 2017, IU berkolaborasi dengan rapper dan leader Bigbang, G-Dragon. Mereka menyanyikan lagu berjudul daftar s128 Palette yang merupakan title track untuk album ke-4 milik IU. Keduanya juga ikut menulis lirik untuk lagu ini. Lagu ini merupakan lagu ke-10 IU yang mendapatkan PAK atau Perfect All-Kill.

A Glommy Clock (Jonghyun Shinee)

Tahun 2013, IU merilis album studio ke-3 berjudul Modern Times. Salah satu lagu dalam album tersebut berjudul A Gloomy Clock merupakan kolaborasi dengan member boyband SHINee yaitu Jonghyun. Lirik lagu bertema depresi ini ditulis sendiri oleh Jonghyun. IU sempat menyanyikan lagu ini di konsernya yang berlangsung di Singapura tahun 2018 dan mendedikasikannya pada Jonghyun yang telah meninggal dunia.

Merry Christmas in Advance (Thunder MBLAQ)

Tahun 2010, IU pernah berkolaborasi dengan member boyband MBLAQ yang juga adik dari Sandara Park, Thunder. Lagu Merry Christmas in Advance ini ada di dalam album Real dan sempat menduduki nomor 7 di Gaon.

Selain dengan member boyband, IU sebenarnya juga sering berkolaborasi dengan para penyanyi lainnya seperti Sung Sikyung, Epik High, Seo Taiji, dan lain-lain. Lagu barunya dengan Suga BTS yang berhasil menjadi nomor satu di Korea membuktikan bawah IU memang masih populer dan berbakat dalam mencetak lagu-lagu hits.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.