Sudah Resmi Tamat, Fakta Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sudah Resmi Tamat, Fakta Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Fakta Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Fakta Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Kimetsu no Yaiba adalah anime manga bergenre action, demons, shounen yang pada akhir-akhir ini sedang sangat populer dan sangat digemari. Sayangnya saat ini versi manga Kimetsu no Yaiba sudah pada status taman di chapter 205.

Baca juga : Pakai Hijab Selama Ramadan Dibilang Pencitraan, Dinar Candy Mencak-mencak

Untuk menghargai dan menghormati manga yang luar biasa ini, penulis sudah merangkum 5 fakta manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Simak dengan saksama karena ada banyak informasi menarik di dalamnya!

Majalah yang Sama dengan Naruto dan One Piece

Kimetsu no Yaiba adalah manga yang dimuat di majalah manga mingguan Weekly Shonen Jump, majalah manga terbitan perusahaan Shueisha. Weekly Shonen Jump sendiri adalah majalah manga tempat diserialisasikannya manga Naruto, One Piece, Dragon Ball, My Hero Academia, The Promised Neverland, dan Dr. Stone.

Manga Kimetsu no Yaiba ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge, serta pertama kali diserialisasikan majalah Weekly Shonen Jump tanggal 15 Februari 2016.

Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang Kamado Tanjirou seorang pemburu iblis yang berjuang untuk membalaskan kematian keluarganya dan mengembalikan adiknya (Kamado Nezuko) yang diubah menjadi iblis kembali menjadi manusia.

Fenomena di Jagat Anime dan Manga

Kimetsu no Yaiba mulai populer dan digemari sejak animenya tayang tahun 2019. Sejak saat itu, Kimetsu no Yaiba menjadi fenomena di dunia anime dan manga dengan rentetan rekor dan penghargaan yang dicapainya.

Kemunculan kimetsu no Yaiba secara tidak langsung berimbas kepada antusiasme banyak orang untuk menonton anime dan membaca manga. Salah satu bukti nyata hal ini adalah penjualan manga Kimetsu no Yaiba yang bersaing ketat dengan penjualan manga One Piece, bahkan cenderung mengalahkan penjualan manga One Piece.

Adaptasi Anime Kimetsu no Yaiba

Anime Kimetsu no Yaiba termasuk salah satu anime yang justru popularitasnya naik saat masa penayangannya sudah berakhir, hal ini tentu saja dipengaruhi kebiasaan atau tren menonton anime secara maraton dan banyaknya layanan streaming anime saat ini.

Musim pertama anime Kimetsu no Yaiba tayang perdana tanggal 6 April 2019 dan berakhir tanggal 28 September 2019 (spring 2019-summer 2019).

Sedikit informasi, sekuel terbaru anime Kimetsu no Yaiba, Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen direncanakan rilis di Jepang tanggal 16 Oktober 2020. Semoga pandemi COVID-19 tidak membuat rilis film Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen diundur, sehingga filmnya bisa segera rilis juga di Indonesia.

Manga Kimetsu no Yaiba Versi Bahasa Indonesia

Kabar gembira untuk penggemar anime dan manga Kimetsu no Yaiba. Saat ini manga Kimetsu no Yaiba sudah terbit dalam versi bahasa Indonesia. Kamu sudah bisa memesan manga Kimetsu no Yaiba versi bahasa Indonesia secara pre-order di situs resmi salah satu toko buku Indonesia. Walaupun manga Kimetsu no Yaiba sudah tamat, kamu masih bisa membaca ulang dan mengoleksi seri manga Kimetsu no Yaiba.

Game

Kimetsu no Yaiba akan segera merilis dua game adaptasi cerita manganya dalam waktu dekat. Game pertama adalah Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan, sedangkan game kedua adalah Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale.

Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan akan dirilis tahun 2021 untuk PS4. Game Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppuutan dikembangan oleh CyberConnect2, developer game Naruto: Ultimate Ninja Storm dan Dragon Ball Z: Kakarot.

Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale akan dirilis tahun 2020 untuk Android dan iOS. Game Kimetsu no Yaiba: Keppu Kengeki Royale dikembangkan oleh Quatro A dan Soleil Game Studio.

Itulah, 5 fakta manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Terima Kasih Koyoharu Gotouge untuk manga yang luar biasa ini!

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *