Ngobrol dengan Orang Saat Tak Tahu Topik

Cara Ngobrol dengan Orang Saat Kamu Tak Tahu Topik Apa yang Tepat

Cara Ngobrol dengan Orang Saat Tak Tahu Topik Apa yang Tepat

hipwee conversacion. 750x422 - Ngobrol dengan Orang Saat Tak Tahu Topik

Ngobrol dengan Orang Saat Tak Tahu Topik – Rasa gugup saat pertama kali ngobrol dengan orang asing pasti gak bisa kita dihindari. Pintar-pintarnya kamu saja apakah kamu ingin tetap mengajak ngobrol orang tersebut atau malah menjauh saja. Apapun tindakan mu pasti memiliki dampak yang besar untuk kelanjutan hubungan buat selanjutnya bukan.

Nah, berikut adalah tips ngobrol dengan orang baru saat kamu tidak tahu topik apa yang tepat untuk jadi bahan obrolan. Boleh di coba guys..

1. Kuasailah dirimu dan temukan kepercayaan diri. 

Jika sejak awal kamu sudah malu dan terlihat ragu, maka kamu tidak akan bisa menemukan percakapan terbaik dan malah bingung sendiri. Orang itu juga pasti bisa merasakan kegugupanmu dan nantinya dia juga akan gugup dan serba salah tingkah.

2. Jangan terpatok pada pembicaraan yang menarik. 

Jika kamu hanya fokus pada pembicaraan yang menarik, maka pembicaraanmu tidak bisa bertahan lama karena pasti akan monnoton. Apa adanya saja. yang penting kamu dan dia sama-sama nyaman.

3. Biarkan dia menceritakan tentang dirinya dari pertanyaan yang kamu ajukan. 

Obrolan tidak bisa berjalan tanpa pertanyaan. Jika kamu memang ingin menciptakan relasi baru, maka jangan ragu untuk bertanya. Hanya pertanyaan santai tentang dirinya, dia pasti akan welcome kalau kamu cukup ramah dan terlihat bersahabat.

4. Buatlah komunikasi dua arah. 

Jangan hanya kamu yang mendominasi pembicaraan atau hanya dia. Buatlah komunikasi dua arah. Dia mendapat informasi, Download IDN Poker kamu juga mendapat informasi. Anggap saja seperti kamu sudah berkenal lama dengannya, Otomatis tidak ada lagi rasa canggung di dirimu.

5. Mengobrolah tentang makanan. 

Kalau tidak ada topik, makanan jadi satu hal yang paling suka semua orang bicarakan. Misalnya tanya saja tempat makan yang enak di sekitar situ, pasti dia akan dengan terbuka memberi tahumu.

6. Ulangi apa yang dia katakan sesekali. 

Misalnya dia sebal tentang sesuatu atau senang tentang sesuatu, kamu bisa mengulanginya untuk membuatnya lebih antusias untuk melanjutkan ceritanya. Dari situlah, kamu dan dia bisa lebih merasa nyaman dengan pembicaraan kalian.

7. Beri pendapat tentang pernyataannya.

Terkadang, pembicaraan yang baik itu bukan menemukan topik baru sebanyak mungkin tapi melanjutkan percakapan sepanjang mungkin. Mulai berikan pendapatmu atau ceritakan pengalamanmu dari apa yang dia katakan maka percakapan akan terus berjalan.

Intinya adalah keberanian dan kepercayaan dirimu. Kalau kamu memulai dengan malu-malu, maka orang tersebut juga akan enggan untuk mengajakmu ngobrol lebih lanjut. Buang semua rasa malumu kalau memang kamu mau memperluas relasimu.

Satu lagi adalah usahakan membuat lawan bicaramu merasa nyaman, Dengan begitu percakapan pun akan semakin terbuka dan membuat topik lebih panjang dari apa yang menjadi bahan obrolan semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.