Negara dengan Cara Salam Paling Unik dan Tidak Biasa

Negara dengan Cara Salam paling Unik dan Tidak Biasa

Cara Salam Negara yang Aneh

Cara Salam Paling Unik – Setiap negara didunia tentunya memiliki keunikan tersendiri dari segi budaya, tradisi, dan adat istiadat yang berlaku dan dijunjung tinggi. Salah satunya mengenai urusan salam atau menyambut orang baru. Umumnya, orang akan bersalaman atau saling membungkukkan badan untuk menunjukkan rasa hormatnya. Namun, hal berbeda akan kalian temukan di beberapa negara dunia ini yang justru memiliki cara salam cara salam paling unik sendiri.

Baca juga : Polisi Tembak Mati Perampok Minimarket

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara salam unik dari beberapa negara di dunia ini, berikut lima daftarnya!

Selandia Baru

Mungkin kamu sudah pernah mendengar teknik menyapa ala suku di daratan Selandia Baru ini. Tradisi unik ini masih dilakukan oleh Suku Maori di Selandia Baru yang menyapa orang dengan cara meletakan dahi mereka dan saling bernafas bersama. Meski terdengar sedikit aneh, namun itu lah tradisi yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat setempat.

Tibet

Jangan kaget bila kamu bertemu masyarakat lokal Tibet yang menyambutmu dengan cara menjulurkan lidahnya. Meskipun memang perilaku seperti itu sangat tidak umum di Indonesia atau bahkan dapat dikategorikan sebagai perilaku tak menyenangkan, namun hal tersebut tak berlaku di Tibet. Ada filosofi yang melatar belakanginya, yaitu menunjukkan bahwa masyarakat Tibet bukan lah reinkarnasi dari raja abad kesembilan yang berkarakter jahat dan memiliki lidah hitam.

Mongolia

Ada cara yang tak kalah unik dari masyarakat Mongolia untuk menyambut orang baru, yaitu dengan cara memberikan kain sutera yang juga disebut dengan Hada. Oleh sebab itu, jangan kaget bila tiba-tiba kamu diberikan kain ini oleh warga lokal. Cara menyapa ini memiliki filosofi sebagai harapan dan ekspresi baik untuk orang yang ditemui.

Uni Emirat Arab

Cara menyapa dari warga UEA sebetulnya tak begitu jauh dengan masyarakat yang ada di Selandia Baru, yaitu dengan cara menggosokan hidung satu sama lain. Hal ini ternyata dilandasi oleh filosofi yang dimiliki oleh warga setempat yang meyakini bahwa dahi dan hidung merupakan simbol kebangaan, serta martabat yang mereka letakan di tanah saat berdoa. Jangan heran bila kamu banyak menemukan orang yang saling menggosokan hidungnya di UEA.

Tuvalu

Mungkin kamu masih kurang familiar dengan nama negara yang satu ini. Tuvalu merupakan negara yang terletak di antara pulai Hawaii dan Asutralia yang terletak di Samudera Pasifik. Meski agak terdengar ekstrem, masyarakat Tuvalu menyapa orang lain dengan cara mencium pipi satu sama lain. Namun, cara ini bukan lah sesuatu yang jangan diartikan secara harfiah, mencium pipi yang dimaksud adalah dengan cara mengendus pipi satu sama lain.

Nah, beberapa cara menyapa di atas meski pun ekstrem, namun juga tetap harus dijunjung penuh sebagai perwujudan dari tata krama. Mana yang paling unik?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.