Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji

Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji 1 - Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji

Alasan Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji di Depan Orang Lain

Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji – Pujian adalah sesuatu ucapan yang membuat orang yang mendengarnya merasa tersanjung. Pujian juga menunjukkan betapa kita benar-benar menyukai apa yang di katakan, di lakukan, atau dicapai oleh seseorang. Mungkin sebagian besar orang merasa senang jika mendapat pujian. Sebagian lainnya merasa tidak masalah, setidaknya bukan suatu masalah jika itu masih dalam taraf wajar dan berdampak positif.

Namun gak semua orang berpikir semacam itu, karena sedikitnya ada alasan mengapa banyak orang yang gak suka dipuji di depan orang lain. Untuk lebih jelasnya, yuk simak Daftar Poker IDNplay Indonesia ulasan di bawah ini.

Tidak ingin terlena dengan pujian hingga menurunkan produktivitas

Sebagian besar orang menganggap bahwa pujian bisa meningkatkan semangat dalam menjalani hidup. Nah, sebagian lagi merasa pujian bisa menurunkan kinerja kita dalam beraktivitas. Kita semua tidak ingin terlena dengan pujian orang lain, pada akhirnya menurunkan produktivitas dan tidak ada peningkatan sama sekali. Meski hal ini tergantung bagaimana cara kita menanggapinya, bukan berarti tiap individu mampu melakukan hal yang sama.

Tidak ingin ketergantungan akan pujian dari orang lain

Setiap pujian yang kita dapatkan pada dasarnya bisa menyebabkan ketergantungan yang berlebih, kamu akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan berbagai macam pujian dari orang lain.

Hal ini menjelaskan bahwa pujian bisa bernilai negatif, ketergantungan akan pujian bisa terjadi kepada siapa saja dan akan berakhir fatal ketika kamu menghalalkan segala cara untuk sekedar mendapat pujian.

Tidak mau menanggung apa yang menjadi ekspektasi orang lain

Ketika kita dipuji di depan orang lain, pastinya mereka berekspektasi lebih tentang apa yang menjadi sisi positif kita. Meski pujian pada dasarnya bernilai positif, namun akan menjadi beban tersendiri ketika kita berpikir ke arah yang lebih jauh.

Pada dasarnya, kita tidak mau menanggung apa yang menjadi ekspektasi orang lain. Banyak dari mereka yang ingin tampil apa adanya, bukan memikirkan bagaimana harus terlihat baik di depan orang lain.

Selalu ingin menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong

Pada dasarnya, setiap pujian bisa membuat kita menjadi lebih sombong dan angkuh. Apa yang menjadi kelebihan kamu diketahui orang-orang dan merasa lebih baik dibanding orang lain.

Makanya, masih banyak orang yang enggan dipuji di depan orang lain. Sejatinya, kita semua ingin selalu menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong, apalagi sampai membesar-besarkan sisi positif yang kita miliki.

Terlalu malu dan sadar diri bahwa masih belum pantas untuk mendapat banyak pujian

Ketika ketika mendapat pujian, apa yang menjadi sudut pandang orang lain akan selalu bernilai positif. Namun bukan berarti akan selalu sama, pandangan kita terhadap diri sendiri bisa berbanding terbalik dengan orang lain.

Makanya, banyak orang yang enggan dipuji di depan orang lain karena terlalu malu dan sadar diri masih belum pantas untuk sekedar mendapat banyak pujian.

Itu dia deretan alasan mengapa banyak orang yang gak suka dipuji di depan orang lain. Meski pujian merupakan bentuk apresiasi dari orang lain, bukan berarti akan selamanya berdampak positif bagi dirinya sendiri.