Kesalahan yang Dilakukan Orang Ketika Membeli Mouse Komputer

Kesalahan yang Dilakukan Orang Ketika Membeli Mouse Komputer

Kesalahan yang Dilakukan Orang Ketika Membeli Mouse Komputer

Kesalahan yang Dilakukan Orang Ketika Membeli Mouse Komputer –  Memang mouse menjadi salah satu faktor penting dalam konteks kenyamanan ketika menggunakan laptop atau komputer, karena kita menggunakan mouse untuk menggerakkan kursor yang ada pada layar.

Tapi tak sedikit juga yang mengeluh setelah mereka membeli mouse dan ternyata mouse tersebut tak senyaman yang dikira. Mereka hanya melihat dari segi harga yang relatif murah.

Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang ketika membeli mouse.

1. Tergiur dengan embel-embel “mouse gaming”, padahal banyak versi tiruan

Banyak orang di luaran sana yang menggunakan embel-embel “mouse gaming” untuk menarik para pembeli. Padahal tidak sedikit juga yang mendesain luarnya saja dengan tampilan mouse gaming tapi kualitasnya biasa saja.
Bahkan ada beberapa mouse mahal yang tampilannya biasa saja, tapi untuk masalah kenyamanan tidak perlu diragukan lagi.

2. Tidak menyesuaikan mouse yang dibeli dengan kebutuhan 

Untuk apa kamu membeli mouse? Apakah untuk kebutuhan bermain game atau hanya sekadar penggunaan biasa? Semua itu harus kamu pertimbangkan karena mouse gaming dan biasa memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda.

Kalau kamu membutuhkan mouse untuk bermain game, beli mouse gaming yang memang dibuat untuk mendukung bermain game seperti ketahanan yang kuat dan beberapa tombol tambahan pada bagian mouse.

Sedangkan untuk kebutuhan biasa, silahkan beli mouse yang standar dan nyaman untuk di genggam.

3. Terlalu cepat dalam menentukan pilihan 

Banyak orang yang salah dalam membeli mouse karena mereka terlalu cepat dalam menentukan pilihan. padahal jika ditelusuri kembali mungkin kamu akan mendapatkan mouse yang jauh lebih baik dengan harga yang realtif murah.

4. Membeli mouse yang paling murah dengan alasan budget minim 

Sebenarnya membeli mouse paling murah dengan alasan budget minim bukanlah kesalahan yang bisa dipahami oleh semua orang. Jadi bagusnya kamu sudah mempersiapkan budget dari jauh-jauh hari untuk membeli mouse yang kamu mau.

5. Membeli di tempat yang kurang terpercaya 

Membeli mouse tidak boleh dilakukan di sembarang tempat, karena banyak sekali barang tiruan yang memiliki bentuk fisik sama tapi kemampuan yang berbeda. Tentu saja kamu sebagai pembeli harus hati-hati agar tidak mendapatkan barang tiruannya.

Untuk pembelian kamu bisa melakukannya di berbagai macam toko offline yang sudah terkenal atau pelapak yang sudah mendapatkan respon positif jika membelinya di toko online.