Karakter Dalam Anime yang Ada di Dunia Nyata

aa 3 - Karakter Dalam Anime yang Ada di Dunia Nyata

Anime – Apakah dari kalian yang suka dengan Anime Jepang? Yup, saat ini ada banyak sekali anime yang bias kamu tonton untuk mengisi waktu luang dirumah. Selain menghibur, ada beberapa jenis anime yang kental dengan sejarah Jepang seperti serial Samurai X, Sengoku Basara.

Tentu di antara anime-anime tersebut terdapat tokoh atau karakter yang ternyata benar-benar ada di dunia nyata. Inilah lima karakter anime yang pernah ada di dunia nyata, siapa saja ya? Yuk, disimak!

Baca juga : Serial Snowpiercer Karya Bong Joon-ho Rilis Lebih Cepat

1. Sanada Yukimura
Jika kamu mengikuti anime Sengoku Basara, tentu tidak asing lagi dengan Sanada Yukimura, seorang samurai hebat dari Jepang yang berani melawan Nobunaga Oda yang ingin menyatukan Jepang namun dengan cara yang kejam.

Anime ini memang memiliki latar belakang cerita di zaman Sengoku, zaman atau era di mana Jepang mengalami perang saudara secara masif, yakin periode 1560 hingga 1615. Daimyo Sanada merupakan tuan tanah provinsi (kepala samurai) yang bergabung dengan klan Takeda.

Pada 1582 Nobunaga Oda yang beraliansi dengan Tokugawa Ieyasu menghancurkan klan Takeda, dan membuat kelompok Sanada menyerah pada Nobunaga, namun pada akhirnya klan Sanada berdiri secara independen menjadi kelompok samurai tak bertuan.

Melansir laman Project-japan.jp, pada era tersebut ada seorang samurai POKER PULSA TANPA POTONGAN tangguh dari kelompok Sanada, bernama Yukimura Sanada. Klan Sanada bertumbuh menjadi klan yang cukup disegani pada era Sengoku. Bahkan Yukimura juga dianggap sebagai salah satu prajurit samurai tertangguh di zamannya.

2. Hattori Hanzo
Beberapa anime Jepang juga sering menampilkan sosok Hattori Hanzo, yakni karakter ninja yang memiliki keahlian khusus dalam hal sabotase dan pembunuhan berencana. Hattori Hanzo bukanlah nama orang, melainkan nama gelar yang diwariskan dari satu generasi kepada generasi di bawahnya.

Setidaknya, di Jepang pernah memiliki beberapa Hattori Hanzo hebat yang benar-benar ada, di antaranya adalah Hattori Masanari, Yasunaga Hattori, dan putra dari Masanari yang bernama sama dengan ayahnya, Hattori Masanari.

Sebetulnya tidak jelas sejarahnya mengapa Hatorri Hanzo begitu disembah dalam dunia ninja di era Sengoku dan Samurai sejak awal abad ke-16. Namun para ahli sejarah percaya bahwa klan Hattori yang memiliki kecerdasan khusus di bidang pembuatan senjata (pandai besi), saat itu keahliannya sangat dibutuhkan oleh kalangan militer.

Seperti ditulis dalam Japanitalybridge.com, pelayanan Hattori Hanzo dalam dunia militer memang sangat dikenal oleh masyarakat luas di Jepang. Mulai dari menyelamatkan sandera, sampai bertugas untuk menyabotase pasukan musuh, semuanya dijalankan dengan baik oleh Hattori Hanzo.

3. Tokugawa Hidetada
Dalam beberapa serial anime dan game, Tokugawa Hidetada digambarkan sebagai sosok atau karakter yang berbeda-beda. Namun faktanya, Hidetada merupakan Shogun Jepang kedua dari dinasti Tokugawa.

Tokugawa Hidetada menjadi Shogun pada 1605 hingga ia turun tahta pada 1623. Ia merupakan putra ketiga dari Tokugawa Iayasu, di mana ayahnya tersebut merupakan Shogun pertama dari dinasti Tokugawa.

Laman Britannica.com menulis bahwa pemerintahan Hidetada banyak mendapatkan kecaman dari masyarakat Jepang pada saat itu. Ditambah dengan masifnya perpindahan agama masyarakat Jepang ke Kristen akibat penyebaran agama oleh bangsa Spanyol, membuat era Shogun Hidetada tidak bertahan lama.

4. Nobunaga Oda
Nobunaga Oda merupakan salah satu karakter yang paling banyak diangkat dalam kisah-kisah anime Jepang. Biasanya cerita dalam anime menggambarkan karakter Nobunaga sebagai karakter antagonis yang hebat dan kejam.

Laman Ancient.eu mencatat bahwa Nobunaga Oda memang seorang pemimpin militer yang sangat terkenal di Jepang pada 1568 hingga 1582. Oda merupakan seorang jendral besar yang menyatukan Jepang pada abad ke-16, dan tentu berbagai macam cara dihalalkan oleh Nobunaga dalam mempersatukan Jepang.

Dengan kekejaman dan kecerdasannya, Nobunaga Oda berhasil menyatukan Jepang di era Shogun. Karena kekejaman dan kehebatannya dalam memimpin militer di Jepang, Nubunaga juga dijuluki raja iblis oleh para pesaing-pesaingnya.

5. Saito Hajime
Kamu yang suka dengan serial Rurouni Kenshin atau Samura X pasti sudah tak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Ya, Saito Hajime merupakan seorang samurai kepolisian yang sangat disegani di akhir zaman Edo.

Saito juga merupakan kapten kepala dari unit ketiga Shinsengumi (korps kepolisian negara), dan ia merupakan salah satu prajurit samurai yang selamat dari perang besar Bakumatsu. Dalam serial anime, Saito digambarkan sebagai sosok yang cool, cerdas, tangguh, dan juga antihero.

Bahkan karakter Saito adalah satu-satunya karakter yang tidak bisa dikalahkan oleh Kenshin Himura dalam serial Samurai X. Dalam dunia nyata, karakter Saito juga hampir mirip dengan anime, di mana ia disegani karena kemampuan bertarungnya. Ia juga cerdas dan mampu bekerja menjadi bagian dalam intelijen negara.

Itulah lima karakter atau tokoh anime yang ternyata ada di dunia nyata. Kalau kamu mengidolakan yang mana, nih?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *