Kamu Suka Memberi Harapan yang Berlebihan

Kamu Suka Memberi Harapan yang Berlebihan 735x400 - Kamu Suka Memberi Harapan yang Berlebihan

Tanda Kamu Suka Memberi Harapan yang Berlebihan kepada Orang Lain

Kamu Suka Memberi Harapan yang Berlebihan – Seseorang yang benar-benar tulus mencintai kamu pasti akan selalu tinggal, bukan pergi lalu menghilang. Berani berkomitmen bukan menebar harapan-harapan dan tidak akan pernah menghindar ketika kamu membutuhkan.

Harapan itu memang penting lho dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa harapan, kadang mungkin muncul perasaan hampa dan bingung yang menyelimuti diri. Karena IDN Poker Indonesia pentingnya sebuah harapan, maka sebaiknya jangan pernah memberi harapan yang berlebihan kepada orang lain. Alasannya? Coba deh simak dulu tanda berikut agar segera paham.

Memberi harapan yang kamu tahu tidak sesuai dengan kenyataan yang ada

Nah, contoh lain dari memberi harapan yang berlebihan adalah saat kamu tahu kalau harapan itu jelas-jelas tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Disebut berlebihan karena sesungguhnya harapan juga perlu disesuaikan dengan realita yang ada. Artinya, harapan itu merupakan harapan yang realistis dan mungkin untuk dicapai melalui berbagai proses yang ada.

Menutupi hal-hal penting yang perlu diketahui orang lain sebelum berharap lebih banyak

Di balik harapan, biasanya ada risiko yang tersimpan dan mungkin tidak disadari, tentunya juga tergantung harapan seperti apa yang dipegang.

Sebelum membuat orang lain berharap lebih banyak, ingatlah untuk memberi tahu kepada orang lain hal-hal yang perlu diketahui. Jangan memberi orang lain harapan dengan menutupi hal-hal penting yang perlu diketahui. Biarkan orang lain yang kemudian memutuskan apakah akan tetap berharap atau tidak.

Mengucapkan janji manis yang sebenarnya tidak sanggup kamu penuhi

“Janji adalah utang”, bukankah ungkapan tersebut sudah cukup sering kamu dengar? Ya, Berhati-hatilah saat mengucapkan janji kepada orang lain, apalagi janji-janji manis yang membuat orang lain sangat berharap kepadamu.

Apalagi secara persis kamu tahu kalau janji manis tersebut tidak sanggup kamu penuhi, maka itu sama saja dengan memberikan harapan yang berlebihan kepada orang lain. Hentikanlah, sebab hal itu hanya akan menyakiti perasaan orang lain.

Meyakinkan orang lain akan hal-hal yang kamu sendiri tidak yakin

Harapan itu biasanya juga erat dengan hal-hal yang membuat seseorang yakin dan percaya. Oleh karena itu, jangan coba meyakinkan orang lain akan hal-hal yang kamu sendiri tidak yakin. Kenapa?

Ya, karena rasa yakin tersebut biasanya akan berubah menjadi harapan. Jika kamu sendiri saja tidak yakin, bukankah hal itu sama saja dengan membuat orang lain berharap secara berlebihan? Jadi, pikirkan dulu baik-baik sebelum meyakinkan orang lain ya.

Cenderung menjauh setelah memberi harapan kepada orang lain

Cenderung menjauh setelah memberi harapan juga bisa menjadi tanda kalau kamu mungkin sering memberi harapan yang berlebihan kepada orang lain.

Kecenderungan untuk menjauh disebabkan karena diri sendiri pun sebenarnya sadar kalau sudah memberi harapan yang berlebihan. Jadi, jangan anggap remeh tanda yang kelihatannya sepele ini ya.

Jadi, kalaupun kamu ingin memberi harapan kepada orang lain, sebaiknya berilah harapan yang sewajarnya saja ya. Semoga bermanfaat!