HP Murah dengan Pengisian Daya Tercepat

HP Murah dengan Pengisian Daya Tercepat

HP Murah dengan Pengisian Daya Tercepat

HP Murah dengan Pengisian Daya Tercepat – Meskipun saat ini banyak produsen ponsel menawarkan fitur baterai besar dan fast charging, namun tetap saja akan cepat kehabisan baterai (lowbat) jika digunakan secara terus menerus. Bahkan kejadian seperti ini bisa terjadi dua sampai tiga kali dalam sehari, apalagi saat digunakan bermain game atau menonton YouTube seharian.

Memang pada dasarnya semua tergantung kapasitas baterai ponsel tersebut. Semakin besar kapasitas baterai, semakin awet daya pemakaiannya. Sebaliknya, semakin kecil kapasitas baterai, semakin sering lowbat.

Penyebab baterai sering lowbat bukan karena usia baterai yang sudah ‘tua’, melainkan juga karena penggunaan ponsel yang tidak terkontrol. Ketika kita sedang berada dalam sebuah kegiatan, tentunya kita tak memiliki banyak waktu untuk mengisi ulang baterai. Hal ini dikarenakan proses charging biasanya memakan waktu lama, sekalipun ponsel mendukung fitur fast charging.

Dapur pacu, oke. Resolusi layar, oke. Bagaimana dengan kecepatan pengisian dayanya? Nah, salah satu pertimbangan membeli ponsel cerdas (smartphone) masa kini adalah kecepatan pengisian dayanya. Percuma kan, kalau smartphone dengan spek gahar tetapi butuh seharian untuk di-charge hingga penuh?

Tidak seperti HP jadul yang butuh seharian untuk terisi, smartphone masa kini sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat (fast charging) agar kamu bisa tetap menggunakannya, baik untuk produktivitas atau sekadar hiburan.

Xiaomi Redmi 8A Pro (Rp1,5 juta)

Di tempat pertama, perusahaan gadget asal Tiongkok, Xiaomi, mempersembahkan Redmi 8A Pro sebagai smartphone baterai badak dengan pengisian daya secepat kilat. Dari segi dapur pacu, Redmi 8A Pro dibekali Qualcomm®Snapdragon™439, RAM 3GB, layar 6,22 inci HD+, dan kamera setajam 13 + 2 MegaPixel (MP).

Dari segi baterai, Redmi 8A Pro dibekali baterai sebesar 5.000 mAh yang tahan hingga lebih dari 2 hari pemakaian! Tak perlu tunggu lama, Redmi 8A Pro mendukung fitur QuickCharge 3,0 dengan pengisian daya 18W. Sayangnya, karena adaptor yang diberikan hanya untuk 10W, kamu harus mencari yang compatible dengan daya isi 18W.

Xiaomi Redmi 8 (Rp1,55 juta)

Selanjutnya, Xiaomi menawarkan “kakak” dari Redmi 8A Pro, yaitu Redmi 8. Di kisaran harganya, Redmi 8 menawarkan spesifikasi yang mirip dengan Redmi 8A Pro, ditambah sidik jari dan layar resolusi FHD. Tidak perlu takut kehabisan baterai, Redmi 8 juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan waktu standby 25 hari!

Sekali isi, Xiaomi dapat bertahan hingga tiga hari dengan penggunaan:

180,5 jam memutar musik;
28 jam telepon;
17 jam memutar video; dan
16,5 jam GPS tanpa henti.
Seperti 8A Pro, Redmi 8 juga menjanjikan fitur QuickCharge 3,0 dengan 18W pengisian daya. Berarti, Redmi 8A Pro dan 8 dapat terisi hingga hingga penuh dalam waktu 2,2 jam saja! Sayangnya, adaptornya hanya mendukung 10W. Dengan kata lain, jika ingin benar-benar mengeluarkan potensinya, kamu harus membeli adaptor 18W yang dijual terpisah.

Samsung Galaxy M11 (Rp2,1 juta)

Layar HD+ Infinite O, prosesor octa-core, sistem keamanan biometrik yang mumpuni, dan tiga kamera di harga 2 jutaan? Samsung punya! Untuk bersaing di kelas HP 2 jutaan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut merilis Galaxy M11.

Sedang flash-sale dari 13 hingga 31 Juli, Samsung mendiskon harga Galaxy M11 menjadi Rp1,95 juta! Dari segi dapur pacu, Galaxy M11 dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm®Snapdragon™450, RAM 3GB, tiga kamera tajam, dan sistem biometrik terkini.

Selain itu, pengguna Galaxy M11 juga dimanjakan dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Tentu saja, Galaxy M11 juga mendukung fitur fast charging 15W! Berbeda dengan Xiaomi, Samsung sudah memasukkan adaptornya juga, jadi tidak perlu beli lagi!