Hingga Esok Hari Wilayah Berikut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Hingga Esok Hari Wilayah Berikut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Hingga Esok Hari Wilayah Berikut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Hingga Esok Hari Wilayah Berikut Berpotensi Diguyur Hujan Lebat – Hingga Rabu (2020/03/11), beberapa bagian dari Indonesia hujan berpotensi lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat. Berdasarkan analisis SBOBET Indonesia Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), ada petunjuk udara kering dari belahan bumi utara (BBU) melalui wilayah Utara Samudera Pasifik Papua.

Situasi ini menyebabkan daerah di depan instruksi dari wajah udara menjadi kondisi lembab lagi,” kata Mulyono R. Prabowo sebagai Deputi Meteorologi BMKG. massa udara lembab di lapisan bawah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia, kecuali di bagian Sumatera, Kalimantan, Maluku dan Papua Barat. Selain itu, setidaknya ada 16 daerah yang memiliki potensi lokal nilai indeks faktor konvektif labil moderat ke atmosfer kuat.

BACA JUGA : Ini Modus Pelaku Pelecehan Payudara Yang Ada di Pontianak

“Ada daerah tekanan rendah di Samudera Hindia off Sumatera barat daya dan sirkulasi siklon di Samudera Hindia Selatan, Jawa Timur, dan konvergensi (pertemuan angin) memanjang dari barat ke Bengkulu di Sumatera, Mar timor, “kata Mulyono. Hal ini menimbulkan kurva angin daerah di Sumatera Utara, Kalimantan dan Timur, Utara dan Sulawesi Tengah, Maluku dan Utara perairan utara Papua.

Low Level Jet juga muncul mencapai kecepatan angin lebih dari 25 knot di Barat Samudera Hindia dan Samudera Pasifik Sumatera Timur, Filipina. Indikator-indikator ini membuat beberapa daerah hujan lebat mungkin terjadi, atau bahkan hujan lebat dan angin kencang dan petir atau kilat.

Area-area berikut akan berada di bawah guyr hujan yang intens:
Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Lampung Yogyakarta Bali Barat Aceh Tengah Kalimantan Kalimantan Tengah, Sulawesi Sulawesi Utara Tenggara, Maluku

BMKG terus mendesak orang-orang yang tinggal atau berada di beberapa daerah hujan berpotensi lebat dan angin kencang hingga dan guntur atau petir. “Selalu berhati-hati ketika bergerak di luar ruangan dan siap dengan peralatan untuk hujan,” katanya.