Hal yang Dilakukan Saat Kunjungi Masyarakat Betawi

Hal yang Dilakukan Saat Kunjungi Masyarakat Betawi

Kunjungi Masyarakat Betawi, Hal Ini Dilakukan Reza dan Delia

Hal yang Dilakukan Saat Kunjungi Masyarakat Betawi – Tidak perlu ke luar kota. Kita bisa memilih tempat liburan di Jakarta yang tidak jauh dari rumah, lo. Serunya lagi, ada banyak tempat liburan di Jakarta yang bisa kita datangi untuk mengetahui serba-serbi budaya Betawi, lo!

Film Benyamin Biang Kerok merupakan film karya Hanung Bramantyo yang mengangkat salah satu karakter yang pernah dibawakan oleh alm.Benyamin Sueb, Pengki. “Jadi kami (Reza dan Benyamin) memerankan satu karakter yang sama,” kata Reza.

Film ini mengangkat karya dari seorang aktor dan budayawan Betawi ternama, Alm.Benyamin Sueb. “Babe (Benyamin) itu seperti intisari dari budaya Betawi,” kata Reza saat ditanya mengenai sosok dari alm.Benyamin Sueb. Benyamin tidak hanya dikenal sebagai aktor dan budayawan Betawi. Namun juga pejuang budaya betawi yang sedari dulu memperjuangkan agar Betawi mendapat tempat di tanahnya sendiri, Jakarta.

Tanya jawab langsung dengan masyarakat betawi

Film Benyamin Biang Kerok dan karya dari alm. Benyamin Sueb sangat dekat dan penting bagi masyarakat Betawi. Hal itu tampaknya sangat disadari Reza dan Delia serta tim dari falcon picture. Tidak hanya mempromosikan Film, Reza dan Delia berkesempatan untuk berbagi cerita dan bertanya jawab langsung dengan masyarakat betawi yang hadir di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi dalam acara Festival Benyamin Biang Kerok ini. Tanya jawab dan sharing yang dilakukan masih terkait dengan film Benyamin Biang Kerok.

Meski sudah terkenal sebagai aktor ternama yang tidak jarang memerankan tokoh-tokoh penting, Reza mengaku masih mengalami kesulitan saat memerankan tokoh Pengki yang juga pernah diperankan oleh alm. Benyamin Sueb. Selain itu Reza juga mengatakan tidak ada niatan sama sekali untuk menggantikan posisi budayawan dan pejuang Betawi itu.

Delia Husein yang memerankan tokoh Aida di film ini merasa sangat senang dan bangga dapat memerankan tokoh Aida sebagai peran pertama dalam film pertamanya. Dalam film ini, Delia dipasangkan dan dikelilingi dengan aktor dan aktris senior yang sudah ternama, hal itu juga membuatnya bangga disamping fakta bahwa ternyata banyak artis yang menginginkan peran itu.

Kita Bisa Mengunjungi Museum Betawi

Promosi film Benyamin Biang Kerok kepada masyarakat betawi

Kunjungan Reza, Delia dan para crew dari Benyamin Biang Kerok ke Gedung Pusat Kebudayaan Betawi.
Ini memang dalam rangka mempromosikan film Benyamin Biang Kerok. Beni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Reza dan tim Falcon. Yang sudah bersedia mengangkat karya dari sang ayah ke layar lebar di masa sekarang.

Selain itu Beni juga mengaku bahwa dirinya berharap banyak dari film ini agar niat baik dari film ini untuk menghibur masyarakat, terutama masyarakat betawi, dapat terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih dan harapan itu disampaikan Beni dengan nada dan raut wajah haru. Dirinya mengaku tak hanya bangga namun juga terharu karena masih ada anak muda yang peduli dan mau mengembangkan budaya betawi melalui karya ayahnya.

Reza dan Delia mengenal budaya betawi

Tidak hanya promo film, Reza dan Delia juga mendapat kesempatan untuk lebih mengenal budaya Betawi dengan lebih dekat langsung dari masyarakat betawi yang hadir. Reza dan Delia masuk ke dalam kawasan Festival Benyamin Biang Kerok setelah sebelumnya melakukan prosesi berbalasan pantun khas Betawi. Setelah itu Reza dan Delia juga menyaksikan penampilan gambang kromong khas Betawi dan juga tari-tarian betawi. Wajah kagum tampak dari keduanya yang berkesempatan duduk bersandingan dengan Beni Pandawa, anak dari Alm. Benyamin Sueb.