Girl Group dengan Lagu ‘Perfect All Kill’ Terbanyak, Keren Habis

Girl Group dengan Lagu 'Perfect All Kill' Terbanyak

Girl Group dengan Lagu ‘Perfect All Kill’ Terbanyak

Girl Group dengan Lagu ‘Perfect All Kill’ Terbanyak – Tidak diragukan lagi jika meraih status ‘Perfect All Kill‘ untuk sebuah lagu adalah salah satu prestasi yang paling bergengsi untuk penyanyi di Korea Selatan, baik penyanyi tersebut merupakan solo, duo, trio, kuartet, atau bahkan grup.

Status Perfect All Kill mampu didapatkan oleh seorang penyanyi jika lagunya menempati posisi atas atau posisi nomor 1 di semua tangga lagu musik yang ada di Korea Selatan, baik itu secara real time, harian, mingguan, maupun di “Instiz Weekly Totals”.

Baca juga : Nonton TV di Rumah Tetangga, Bocah 6 Tahun di Musi Banyuasin Jadi Korban Pencabulan

IU tercatat sebagai solois perempuan Korea Selatan yang lagunya paling banyak meraih status bergengsi ini. Sedangkan untuk girl group yang lagunya paling banyak meraih status Perfect All Kill adalah TWICE.

Di bawah ini merupakan ulasan mengenai girl group yang lagunya paling banyak meraih status Perfect All Kill. Ingin tahu siapa saja? Mari kita simak bersama.

2NE1 (2 Lagu)

2NE1 adalah salah satu girl group yang pernah dinaungi oleh agensi besar yaitu YG Entertainment. Grup yang beranggotakan CL, Dara, Bom, dan Minzy ini debut pada tahun 2009 dan pada tahun 2016 setelah sebelumnya Minzy dikabarkan keluar dari grup, pihak YG Entertainment akhirnya menyatakan bahwa 2NE1 diresmikan bubar. Single terakhir mereka berjudul ‘Goodbye’ rilis pada Januari 2017 sebagai lagu perpisahan untuk para penggemar.

Grup ini memiliki dua lagu yang berhasil mendapatkan status Perfect All Kill yaitu pada 16 Mei 2011 dengan lagu berjudul ‘I Am the Best’ dan pada 27 Juni 2011 dengan lagu ‘Lonely’.

Selain berhasil mendapatkan status ‘perfect all kill’, lagu ‘I Am the Best’ juga mememenangkan ‘Best Dance & Electronic Song’ pada ajang Korean Music Awards dan ‘Song of the Year’ pada ajang Mnet Asian Music Awards.

Sedangkan lagu ‘Lonely’ berhasil memenangkan nominasi ‘Song of the Month (May)’ pada ajang Cyworld Digital Music Awards dan Gaon Chart Music Awards, dan ‘Best Vocal Performance Group’ pada ajang Mnet Asian Music Awards.

Miss A (2 Lagu)

Miss A beranggotakan Fei, Jia, Min, dan Suzy. Grup yang debut di bawah naungan agensi besar JYP Entertainment pada tahun 2010 ini secara resmi dinyatakan bubar pada 27 Desember 2017 setelah sebelumnya Jia dan Min memutuskan untuk keluar dari grup, masing-masing pada Mei 2016 dan November 2017.

Lagu Miss A yang berhasil meraih Perfect All Kill adalah ‘Goodbye Baby’ dan ‘Only You’ yang masing-masing didapatkan pada tanggal 19 Juli 2011 dan 31 Maret 2015.

‘Goodbye Baby’ berhasil memenangkan nominasi ‘Digital Music Bonsang’ pada idn poker versi lama ajang penghargaan Golden Disc Awards, ‘Bonsang Awards’ pada Seoul Music Awards, dan ‘Best Dance Performance – Female Group’ pada Mnet Asian Music Awards.

Sedangkan untuk lagu ‘Only You’ masuk ke 3 nominasi di 2 ajang penghargaan yang berbeda, dan juga berhasil memenangkan piala untuk nominasi ‘Artist of the Year (Song) (April)’ pada ajang Gaon Chart Music Awards.

Sistar (2 Lagu)

Grup Sistar beranggotakan Hyolyn, Bora, Soyou, dan Dasom. Sistar debut pada tahun 2010 di bawah naungan Starship Entertainment namun pada tahun 2017, setelah merilis lagu baru berjudul ‘Lonely’, Starship Entertainment mengumumkan bahwa proyek tersebut adalah comeback terakhir mereka dan Sistar secara resmi dinyatakan bubar.

Lagu Sistar yang berjudul ‘Give it to Me’ dan ‘Shake It’ berhasil meraih status Perfect All Kill yang masing-masing didapatkan pada tanggal 13 Juni 2013 dan 27 Juni 2015.

Kedua lagu ini juga berhasil memenangkan nominasi ‘Digital Bonsang’ di ajang Golden Disc Awards. Nominasi ‘Bonsang’ di ajang Seoul Music Awards. Selain itu lagu ‘Give it to Me’ juga memenangkan ‘Best Dance Performance – Female Group’ di ajang Mnet Asian Music Awards dan ‘Song of the Year (June)’ di ajang Gaon Chart Music Awards.

BLACKPINK (2 Lagu)

BLACKPINK adalah salah satu girl group di bawah naungan YG Entertainment yang debut sejak 2016 lalu. Grup ini beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé.

Lagu mereka yang berjudul ‘Whistle’ berhasil meraih status Perfect All Kill pada tanggal 14 Agustus 2016. Enam hari setelah perilisan lagunya dan lagu ‘Ddu Du Ddu Du’ pada tanggal 18 Juni 2018, tiga hari setelah perilisan.

‘Whistle’ memenangkan nominasi ‘Song of the Year – August’ di ajang Gaon Chart Music Awards, dan ‘Best Music Video’ di Mnet Asian Music Awards. Sedangkan ‘Ddu Du Ddu Du’ memenangkan ‘Song of the Year – June’ di ajang Gaon Chart Music Awards, ‘Digital Bonsang’ di Golden Disc Awards, ‘Best Female Dance’ di Melon Music Awards, dan ‘Best Dance Video’ di ajang MTV Video Music Awards Japan.

Twice (4 Lagu)

TWICE adalah grup JYP Entertainment yang dibentuk melalui acara TV pada tahun 2015 berjudul Sixteen. Grup yang debut pada 2015 ini beranggotakan 9 orang yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

TWICE adalah girl group dengan lagu terbanyak yang meraih status Perfect All Kill yaitu sebanyak 4 judul. ‘Cheer Up’ berhasil meraih status ini pada 27 April 2016 (2 hari setelah perilisan). ‘TT’ pada 26 Oktober 2016 (2 hari setelah perilisan). ‘Knock Knock’ pada 21 Februari 2017 (sehari setelah perilisan). Dan Yes or Yes yang diraihnya pada tahun 2018.

Lagu ‘Cheer Up’ berhasil memenangkan 8 penghargaan, lagu ‘TT’ memenangkan 2 penghargaan. Lagu ‘Knock Knock’ memenangkan 3 penghargaan. Terakhir yaitu ‘Yes or Yes’ memenangkan 1 penghargaan di beberapa ajang penghargaan. Yaitu Gaon Chart Music Awards, Golden Disc Awards, Melon Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Seoul Music Awards, Simply K-Pop Awards, Philippine K-Pop Awards, dan Japan Gold Disc Award.

Itulah 5 girl group dengan lagu terbanyak yang meraih status Perfect All Kill. Semoga nanti bisa nambah, ya!

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *