Gantungan Kunci Pohon Pinus

Gantungan Kunci Pohon Pinus

Buat Gantungan Kunci Pohon Pinus Balenciaga Digugat.

Buat Gantungan Kunci Pohon Pinus Balenciaga Digugat – Hampir dua bulan setelah Balenciaga digugat oleh City Marchendise Inc lantaran pelanggaran hak cipta atas tote bag-nya, kini perusahaan mode itu kudu kembali berhadapan dengan hukum.

Penyebabnya adalah gantungan kunci berbentuk pohon pinus yang terbuat dari kulit. Gantungan kunci yang dikeluarkan oleh Balenciaga Daftar Indo Poker 88 itu telah dijual di sejumlah toko di New York, Amerika Serikat, selama satu bulan ke belakang.

Laporan TMZ menyebutkan bahwa Car-Freshner Corporation sebagai pemilik lisensi Little Trees Air Fresheners, menggugat Balenciaga atas pelanggaran hak cipta.

Mengikuti jejak LVMH yang mengalihfungsikan pabrik parfum mereka menjadi pabrik hand sanitizer saat pandemi corona, kini rumah mode Prancis Yves Saint Laurent dan Balenciaga mengalihfungsikan perhatian mereka dari sekadar mode kelas atas menjadi produksi masker bedah.

Kering, perusahaan induk keduanya, mengungkapkan hal itu dilakukan untuk membantu mengatasi serangan global virus corona. “Produksi akan berlangsung segera setelah proses manufaktur dan bahan-bahan disetujui oleh otoritas terkait.”

Kering juga mengungkapkan bahwa dia akan membeli tiga juta masker bedah dari China dan mengimpornya untuk diberikan kepada layanan kesehatan Prancis.

Perusahaan Kering lainnya, Gucci juga berkomitmen untuk menyumbangkan 1,1 juta masker dan 55 ribu baju pelindung untuk membantu perjuangan Italia untuk melawan virus corona.

Laporan TMZ menyebutkan bahwa Car-Freshner

“Workshop dari rumah mode Kering, Balenciaga dan Yves Saint Laurent sedang mempersiapkan pembuatan masker bedah sambil mematuhi langkah-langkah perlindungan kesehatan yang ketat untuk anggota staf mereka,” tulis kering dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs mereka dikutip dari AFP.

Harga kedua produk serupa itu terpaut US$300. Car-Freshner Corporation menuntut Balenciaga untuk menyerahkan semua keuntungan yang didapat dari penjualan gantungan kunci tersebut.

Label mode ternama di dunia, Balenciaga kembali mendobrak standar fesyen mewah. Setelah membuat anting berbentuk pengharum mobil, kini mereka menjual anting dengan untaian tutup botol air mineral, alih-alih menggunakan berlian.

Anting tutup botol ini merupakan bagian dari koleksi terbaru Musim Semi 2019. Anting ini dijual seharga 390 euro atau sekitar Rp6,2 juta. Anting tutup botol ini merupakan bagian dari koleksi terbaru Musim Semi 2019. Anting ini dijual seharga 390 Euro atau sekitar Rp6,2 juta.

Harga ini tentunya berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan air mineral biasa beserta tutup botolnya yang dijual berkisar Rp3.000-Rp5.000 saja.

Mengutip Dazed, Car-Fresheners Corporation mengatakan bahwa Balenciaga tak pernah meminta izin lisensi untuk menjual replika pohon Natal kecil tersebut. Padahal, menurut mereka, Balenciaga bisa saja diizinkan untuk meniru bentuk pohon pinus tersebut.

Desain anting tutup botol ini merupakan arahan langsung dari desainer sekaligus direktur artistik Balenciaga, Demna Gvasalia. Konsep ini berangkat dari DNA rumah mode yang berbasis di Paris itu dengan mengambil barang sehari-hari dan mengolahnya menjadi produk fesyen yang mewah.

Car-Freshner Corporation sendiri telah mendapatkan merek dagang Little Trees sejak tahun 1952 silam. Sejumlah perusahaan lain telah mendapatkan lisensi Little Trees untuk produknya seperti Buffalo Wild Wings, Kia Motors, dan Capital One.

Gantungan kunci keluaran Balenciaga itu disebut mirip dengan bentuk pewangi mobil Little Trees. Keduanya sama-sama berbentuk pohon pinus dan hadir dengan warna yang sama mulai dari hijau, hitam, biru, dan merah muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.