Film yang Wajib di Tonton oleh Mahasiswa Ilmu Komputer

aa 2 - Film yang Wajib di Tonton oleh Mahasiswa Ilmu Komputer

Wajib – Karena pandemi corona, maka aktivitas belajar dan mengajar baik untuk sekolah ataupun kampus diliburkan sementara waktu. Kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring(dalam jaringan), namun tidak dilakukan sperti baisa. Jadi mahasiswa banyak memiliki waktu luang.

Baca juga : Fakta Kecelakaan Maut Wakil Jaksa Agung

Nah buat kamu nih, mahasiswa jurusan yang berkaitan dengan Computer Science, ada baiknya kamu menonton 15 film ini agar memahami sejarah komputer dan membuat kamu semakin giat dalam melakukan pemrograman.

1. The Matrix
The Matrix adalah film luar biasa yang ingin dilihat oleh setiap programmer. The Matrix adalah film sci-fi action yang rilis pada tahun 1999. Ini adalah salah satu film pertama di mana gagasan hacker disorot menjadi tema utama.

Film ini menginspirasi banyak anak muda saat itu untuk belajar lebih banyak tentang komputer dan pemrograman. Programmer dapat melihat bahwa konsep rekursi dan loop dieksekusi dengan cemerlang dalam film ini.

2. The Social Network
Adalah film rilisan 2010 yang menjadi satu film favorit para programer. Secara fisi menggambarkan asul-usul Facebook dan kekacauan tuntutan hukum yang dihadapi. Dengan meraih 8 nominasi, film ini menjadi hit di ajang Oscar

3.WarGames
WarGames adalah film fiksi ilmiah tentang Perang Dingin Amerika yang dirilis pada tahun 1983 di bawah arahan John Badham. Mengisahkan seorang hacker anak-anak. Film ini menunjukkan bagaimana anak itu secara tidak sengaja mengakses WOPR (War Operation Plan Respons) yang ia anggap itu adalah sebuah permainan.

Beberapa ahli juga melihat film ini sebagai pesan kepada orang tua dan guru untuk mengawasi anak-anak untuk menghindari penyalahgunaan pemrograman.

4. Takedown
Film tahun 2000 ini menggambarkan kisah seorang peretas komputer, Kevin Mitnick yang diadaptasi dari buku berjudul Takedown karangan John Markoff dan Tsutomu Shimomura. Karena ia adalah peretas teratas di dunia, programmer akan senang menonton Takedown untuk melihat bagaimana ia menggunakan atau menyalahgunakan kemungkinan pemrograman untuk menantang dunia.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *