Fakta Unik dari Berbagai Lagu Kebangsaan Negara, Ada Juga Singkat!

Fakta Unik dari Berbagai Lagu Kebangsaan Negara, Ada Juga Singkat!

Fakta Unik dari Berbagai Lagu Kebangsaan Negara

Fakta Unik dari Berbagai Lagu Kebangsaan Negara – Lagu Kebangsaan Nasional merupakan salah satu identitas dari adanya sebuah atau suatu bangsa. Sama pentingnya dengan kehadiran bendera, lagu kebangsaan juga seolah menjadi sebuah simbol penghormatan tertinggi untuk ditunjukkan oleh seriap warga negaranya. Dari berbagai negara yang tersebar di seluruh dunia, beberapa di antaranya justru memiliki keunikan faktanya tersendiri.

Baca juga : Polri Klaim Angka Kriminalitas Turun selama Wabah Covid

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja lagu kebangsaan terunik yang ada di dunia, berikut lima daftarnya!

Jepang Pemilik Lagu Kebangsaan Tersingkat

Pernahkah kamu menyanyikan lagu kebangsaan negara hanya dalam waktu singkat? Berbeda dengan negara-negara lainnya, Jepang memiliki lagu daftar id live22 kebangsaan negara terpendek. Bahkan, hanya ada 32 karakter kanji yang terdapat pada sebelas bar musik di dalam lagu kebangsaan Negeri Matahari Terbit. Tak heran bila lagu berjudul Kimi Ga Yo tersebut dipredikatkan sebagai lagu kebangsaan terpendek di dunia.

Yunani Pemilik Lagu Kebangsaa Terpanjang

Sebaliknya dengan poin pertama mengenai lagu kebangsaan terpendek di dunia, ada pula lagu kebangsaan terpanjang di dunia. Gelar tersebut disematkan kepada negara Yunani sebagai pemiliknya. Yunani bahkan memiliki 158 bait pada lagu kebangsaannya tersebut. Tentunya cukup memakan waktu pada saat sesi menyanyinya, bukan?

Spanyol Tidak Memiliki Lirik dalam Lagu Kebangsaanya

Tentunya pada setiap acara-acara formal selalu diadakan sesi menyanyi lagu kebangsaan bersama-sama. Namun, apa jadinya bila justru lagu kebangsaan yang dimiliki tidak ada liriknya sama sekali? Pada awalnya, lagi kebangsaan milik Spanyol merupakan instrumen ketentaraan, kemudian ditambahkan lirik. Namun, sejak tahun 1970, Spanyol resmi tak memiliki lagu kebangsaan.

Siprus Tidak Memiliki Lagu Kebangsaan

Tahukah kamu bahwa ada negara yang justru tak memiliki lagu kebangsaan? Negara tersebut adalah Siprus. Mayoritas masyarakat lokal di Siprus merupakan keturunan Yunani, sementara sisanya adalah keturunan Turki. Hal tersebut membuat Siprus seakan meminjam lagu Yunani dan Turki sehingga tak memiliki lagu kebangsaan sendiri.

Andora Menggunakan Sudut Pandang Orang Pertama

Secara umum memang lagu kebangsaan suatu negara melambangkan rasa hormat dari seluruh masyarakat dalam negeri. Hal tersebut lah yang kemudian membuat hampir semua lagu kebangsaan hampir tak mungkin menggunakan sudut pandang orang pertama karena merepresentasikan orang banyak. Namun, Andora terlihat berbeda sebab menggunakan sudut pandang orang pertama di dalam lirik lagu kebangsaannya.

Beberapa fakta menarik seputar lagu kebangsaan negara di atas memiliki keunikan tersendiri yang membuat mereka tampak berbeda dan juga sebagai identitas negara. Mana yang paling tak biasa?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.