Dua Ormas Bentrok di Depok

Dua Ormas Bentrok di Depok

Dua Ormas Bentrok di Depok Polisi Sebut Terkait Lapak THR

Dua Ormas Bentrok di Depok – Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) terlibat bentrokan di Jalan Gas Alam, Pekapuran, dan Gang Nangka, Depok, Jawa Barat, Kamis. Bentrokan diduga terkait rebutan untuk mencari tunjangan hari raya (THR).

“Iya betul [ada bentrokan], kejadiannya kemarin sore,” kata Kepala Urusan Humas Polrestro Depok Inspektur Satu Made Budi saat dikonfirmasi, Jumat. “Itu permasalahan IDN Poker 77 Asia THR, bisa dibilang begitu, masalah lapak,” ujarnya.

Disampaikan Made, tak ada anggota ormas yang diamankan terkait bentrokan tersebut. Namun, pihaknya masih menyelidiki insiden bentrokan tersebut. Polres Metro Jakarta Barat membentuk tim khusus guna menyelidiki kasus kematian anggota Forum Betawi Rempug (FBR) yang menjadi korban salah sasaran dalam bentrokan sekelompok orang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Edi Suranta Sitepu tim khusus tersebut nantinya juga berperan untuk mengejar pelaku. “Saat ini kami bersama Polsek Tanjung Duren sudah membentuk tim khusus untuk memburu pelakunya,” kata Edi saat dikonfirmasi, Rabu.

Edi menuturkan sampai saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari hal itu, dikatakan Edi, pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku.

Polisi Sebut Terkait Lapak THR

“Saat ini kami sudah mengidentifikasi pelakunya dan sedang dalam pengejaran,” ujarnya. Sebelumnya, anggota Forum Betawi Rempug (FBR) menjadi korban salah sasaran saat terjadi bentrokan sekelompok orang di Jakarta Barat, Selasa dini hari.

Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengatakan dua anggota FBR saat itu tengah berjaga di gardu FBR yang lokasinya tak jauh dari sebuah tempat hiburan malam di Jakarta Barat. Kemudian terjadi keributan antar dua kelompok di tempat hiburan malam tersebut. Keributan itu meluas hingga mencapai ke gardu FBR.

Akibat kejadian itu dua anggota FBR menjadi korban. Satu anggota meninggal saat dibawa ke rumah sakit, sedangkan satu anggota lainnya terluka di bagian jari.

“Enggak ada yang diamankan,” ucap Made. Rekaman video insiden bentrokan tersebut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @depokterkini.

“Terjadi keributan antara kedua belah pihak di sekitaran Gas Alam, Pekapuran dan Gang Nangka Cimanggis Depok, pada malam ini, Kamis” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu tampak beberapa orang pria bersiaga di tepi jalan. Salah satunya meneriakkan untuk melakukan sweeping pada ormas tertentu. Kebanyakan dari para pria itu mengenakan pakaian bebas dan ada yang berpeci hitam webhostingreviewsbynerds.com

Made menduga bentrokan itu terjadi akibat permasalahan perebutan lapak untuk mencari Tunjangan Hari Raya (THR). Namun, Made tak menjelaskan secara rinci ihwal kronologi bentrokan tersebut. Polisi Sebut Terkait Lapak THR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.