Drama Korea Komedi Misteri

Drama Korea Komedi Misteri

Rekomendasi Drama Korea Komedi Misteri

Rekomendasi Drama Korea Komedi Misteri – Beberapa drama Korea bergenre komedi misteri bisa menjadi pilihan untuk disaksikan kala menjalani isolasi mandiri atau mengatasi kebosanan menonton drama romantis.

Mulai dari Signal yang menjadi salah satu drama misteri terbaik Korea Selatan hingga Good Casting yang menjadi pendatang baru bisa ditonton di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia. Berikut tujuh rekomendasi drama Korea komedi misteri yang minim unsur romantis di dalamnya.

Good Casting merupakan salah satu drama Korea komedi misteri yang baru tayang akhir April 2020. Drama ini menceritakan Baek Chan-mi, detektif muda yang sangat ambisius menangkap Michael Lee, penjahat sekaligus koruptor yang bisa menggoyang ekonomi Korea.

The Fiery Priest merupakan drama Korea yang menyatukan unsur religi, misteri, sekaligus komedi. Drama ini menceritakan kematian misterius seorang pastor senior yang membuat Kim Hae-il harus bekerja sama dengan detektif kaku, Koo Dae-young.

Life on Mars diadaptasi dari serial Inggris bertajuk serupa yang menceritakan Han Tae-joo, detektif hebat yang diserang ketika sedang menyelidiki sebuah kasus. Serangan itu membuatnya koma dan terbangun pada 1988.

Sebagai detektif dari masa modern, Tae-joo tak terbiasa dengan perundungan dan guyonan kasar di antara polisi era ’80-an. Tak hanya itu, ia juga harus beradaptasi dengan perbedaan dalam menangani perkara.

Queen of Mystery mengisahkan Yoo Seol-ok yang mengubur mimpinya menjadi detektif setelah menikah dan mendukung suaminya berkarier sebagai hakim. Namun, kecintaan Seol-ok terhadap novel misteri membuatnya memiliki kemampuan setara detektif.

Kemampuan tersebut amat berguna ketika bertemu Detektif Ha Wan-seung. Sebuah insiden menjadi pemicu Seol-ok akhirnya bekerja sama dengan Han Wan-seung mengatasi banyak kasus mulai dari peredaran hingga pembunuhan.

Drama Korea yang menyatukan unsur religi

Queen of Mystery 1 dan 2 dibintangi Choi Gang-hee, Kwon Sang-woo, Lee Won-geun, Lee Da-heem serta Park Byung-eun. Queen of Mystery bisa disaksikan di Viu dan iflix.

Sementara itu, Tae-joo juga harus mencari tahu alasan terbangun ke 1988 sambil menemukan cara kembali ke masa sekarang. Drama ini dibintangi Jung Kyung-ho dan Park Sung-woong. Life of Mars bisa disaksikan di Viu.

Tak hanya itu, mereka juga bekerja sama dengan jaksa cantik dan amat ambisius, Park Kyung-sun. Di balik perbedaan sikap dan cara kerja, ketiga orang tersebut perlahan bisa saling melengkapi dalam mengungkapkan kasus kematian pastur.

Fiery Priest dibintangi dibintangi Kim Nam-gil, Lee Honey serta Kim Sung-kyun. Fiery Priest bisa disaksikan di Viu dan Netflix.

Tunnel menceritakan Detektif Park Gwang-ho yang malah keluar di kondisi Korea pada 2017 ketika sedang mengejar pembunuh berantai pada 1986. Kecanggihan teknologi serta perubahan budaya membuatnya sedikit sulit beradaptasi.

Namun, ia perlahan berhasil beradaptasi karena ingin segera menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang ternyata ‘mendingin’ sejak 1986. Menurutnya, penyelesaian kasus bisa membuatnya kembali ke 1986 untuk bertemu dengan orang-orang yang disayangi. Sinopsis Tunnel bisa dilihat di sini.

Ambisi itu malah membuatnya kehilangan Michael Lee dan salah satu rekan kerjanya. Chan-mi memilih untuk masuk penjara setelah hal tersebut. Tiga tahun kemudian, permasalahan serupa kembali muncul dan dipercayakan kepadanya. Sinopsis lengkap Good Casting bisa dilihat pada link webhostingreviewsbynerds.com

Possessed merupakan drama Korea yang mencampurkan laga, horor, komedi, dan sedikit romantis sekaligus. Drama ini mengisahkan Kang Pil-sung, detektif andal yang dikenal dengan omongannya yang kasar.

Sebuah kasus membuat Kang Pil-sung bertemu Hong Seo-jung, dukun sekaligus peramal yang begitu hebat. Kemampuan tersebut akhirnya digunakan untuk membantu Pil-sung menangani kasus meski membahayakan keduanya.

Possessed dibintangi Song Sae-byeok, Go Joon-hee, Yeon Jeong-hun dan Lee Won-jong. Possessed bisa disaksikan di Netflix. Tunnel dibintangi Choi Jin-wook, Yoon Hyun-mi serta Lee Yoo-young. Tunnel bisa disaksikan di Viu dan Netflix.

Good Casting dibintangi Choi Gang-hee, Yu In-young, Kim Ji-young, Lee Sang-yeob, Jun U-Kiss, dan Lee Jong-hyuk. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa. Good Casting bisa disaksikan di Viu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.