Cara Dapat Modal Usaha untuk Berbisnis di Tahun 2021

Cara Dapat Modal Usaha untuk Berbisnis di Tahun 2021,Banyak orang yang ingin memulai usaha kerap terkendala dengan keterbatasan modal. Dengan modal yang cukup, maka kebutuhan untuk membuka usaha bisa dilakukan dengan perencanaan keuangan yang sehat. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan modal usaha dengan cepat dan mudah karena syarat dan ketentuan yang cukup rumit. Jika saat ini kamu sedang mencari pinjaman untuk modal usaha awal, maka beberapa cara di bawah ini bisa dicoba sesuai dengan syarat-syarat yang disesuaikan dengan kemampuanmu. yang telah kita rangkum dalam webhostingreviews

yang disupport oleh Poker Deposit 10000

Menggadaikan Aset Sebagai Modal Usaha

10 Cara Dapat Modal Usaha untuk Berbisnis di Tahun 2020 - Cara Dapat Modal Usaha untuk Berbisnis di Tahun 2021

Cara mencari modal usaha untuk bisnis tanpa hutang yang paling bisa kamu lakukan adalah menggadaikan aset yang kamu punya saat ini. Dengan menggadaikan barang-barang berharga milikmu, maka secara cepat bisa mendapatkan uang tunai namun tidak kehilangan aset yang kamu miliki.

Umumnya, pegadaian menerima aset pribadi berupa barang elektronik surat tanah, perhiasan emas, BPKB, dan lainnya sesuai dengan ketentuan dan nilai yang berlaku. Selain Pegadaian dari pemerintah, saat ini banyak lembaga penyedia modal usaha yang bisa kamu  pilih dengan kebijakan masing-masing. Besaran pinjaman pun bisa disesuaikan hingga Rp1 miliar dan tenor yang bisa dperpanjang.

Namun tentu saja syarat mendapatkan modal usaha kecil dari pegadaian ini harus memiliki aset pribad terlebih dahulu. Jika kamu berminat dengan mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa hutang dengan cara menggadaikan aset ini, pahami jenis pegadaian berikut ini.

1. Gadai Konvensional

Jenis pegadaian konvensional ini memberikan pinjaman dengan jaminan barang serta tambahan bunga pinjaman yang telah dtentukan. Cara ini cukup sederhana dan terbilang mudah namun ada bunga yang harus dbayarkan selain besaran pinjaman pokok.

2. Gadai Syariah

Bagi umat muslim, pegadaian syariah merupakan cara yang terbilang aman dan sesuai dengan ketentuan agama karena tidak ada bunga yang dbebankan. Ada dua akad yang bisa dpilih oleh konsumen, yaitu akad rahn, dan akad ijarah.

Pegadaian syariah tidak membebankan bunga dalam penembusan barang gadai, namun dkenakan biaya pemeliharaan barang gadai. Jika kamu tidak bisa membayar pinjaman, maka barang yang dgadai akan djual untuk menutupi pinjaman serta jika ada sisa penjualan akan dberikan kepada pemilik barang.

Pegadaian resmi dari pemerintah adalah BUMN yang selalu berusaha memberikan keringanan bagi masyarakat untuk mendapatkan modal usaha. Beberapa produk kredt dengan angsuran bulanan kecil pun dsiapkan untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan usahanya lewat pegadaian. Ada beberapa produk pinjaman dari pegadaian yang bisa kamu ajukan sesuai kebutuhan seperti berikut ini.

3. KRASIDA (Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai)

Skema ini hanya membutuhkan fotokopi KTP dan KK, serta menyerahkan jaminan atau agunan seperti emas atau kendaraan bermotor yang dlengkapi dengan BPKB asli, fotokopi STNK dan faktur penjualan. KRASIDA memberikan pinjaman mulai Rp1 juta- Rp250 juta tergantung nilai agunan dalam jangka waktu 6,12,24, dan 36 bulan serta besaran suku bunga mulai 1,25% per bulan.

4. KREASI (Kredit Angsuran Sistem Fidusia)

Cara Dapat Modal Usaha untuk Berbisnis di Tahun 2021,Skema pinjaman untuk modal usaha dari pegadaian ini dperuntukkan bagi usaha yang lulus kriteria kelayakan dan sudah berjalan minimal 1 tahun. Siapkan fotokopi KTP, KK dan surat nikah, serta dokumen kepemilikan kendaraan bermotor yang akan djadkan barang agunan. Kamu bisa mendapatkan besaran modal usaha mulai dari Rp1 juta-Rp200 juta dengan jangka waktu 12, 18, 24, dan 32 bulan.

5. KREASI FLEKSI

Skema pegadaian selanjutnya yang bisa dmanfaatkan bagi kamu yang ingin mencari pinjaman modal usaha dengan mudah adalah KREASI FLEKSI yang dkhususkan untuk petani dan non petani. Jaminan yang bisa dsiapkan adalah emas, alat produksi, atau kendaraan bermotor dengan kelengkapan surat yang dperlukan. Besaran pinjaman yang bisa dajukan mulai dari Rp1 juta- Rp400 juta dalam waktu 3-6 bulan dengan suku bunga 5,5%-11,30%.

cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan modal usaha d tahun 2021 ini. Beberapa diantaranya terkesan sangat konvensional, tapi cara lainnya hanya bisa dilakukan d era teknologi informasi yang canggih seperti sekarang ini. Jika kamu memang sangat berniat untuk mencari pinjaman untuk modal usaha, tentu kamu harus aktif dan sigap dalam membaca perkembangan dunia bisnis dan investasi saat ini.