Cabut Gelar Miliarder Kylie Jenner

Cabut Gelar Miliarder Kylie Jenner

Forbes Cabut Gelar Miliarder Kylie Jenner

Forbes Cabut Gelar Miliarder Kylie Jenner – Kylie Jenner kini tak lagi berstatus sebagai miliarder termuda. Majalah Forbes mencabut gelar tersebut setelah mengklaim menemukan anggota klan Kardashian-Jenner itu berbohong soal keuangannya.

Dalam tulisan yang dirilis pada Jumat malam, Forbes mengklaim bahwa mereka menemukan bukti Kylie Jenner sengaja menggelembungkan ukuran dan kesuksesan bisnisnya selama bertahun-tahun. “Kalian baru saja MENGIRA itu dipalsukan? Tulisan macam apa ini,” kata Kylie Jenner.

Namun tudingan itu dibantah oleh Kylie Jenner dalam serangkaian kicauan di Twitter dan menuduh balik tulisan tersebut mengada-ada. “Tapi baiklah saya diberkati melebihi usia saya. Saya memiliki anak perempuan yang cantik, dan bisnis sukses dan saya baik-baik saya,” kata Kylie dalam kicauan yang lain.

Angka tersebut termasuk US$340 juta uang pasca-pajak yang didapat Kylie dari penjualan sebagian besar perusahaannya, pendapatan perusahaan yang direvisi, dan nilai sisa saham Kylie Cosmetics.

Laporan tersebut merujuk sebuah dokumen dari penjualan Kylie Cosmetics pada 2019 yang mereka sebut bukti bisnis Kylie Jenner “secara signifikan lebih kecil, dan kurang menguntungkan, dari yang selama ini diyakini, juga oleh Forbes, memimpin industri kosmetik selama bertahun-tahun,”

Forbes menyebut sekitar setahun setelah Kylie meluncurkan produknya pada 2015, para humasnya mulai berkampanye untuk membuat ia tampil di sampul majalah seperti kakaknya, Kim Kardashian.

Sebagai bagian dari promosi tersebut, Forbes mengaku mendapatkan pengembalian pajak yang merinci pendapatan pada 2016 itu sebesar US$307 juta dan pendapatan pribadi lebih dari US$110 juta pada tahun itu.

Namun tudingan itu dibantah oleh Kylie Jenner

Forbes melaporkan bahwa Kylie mengklaim menjual lebih dari US$300 juta dari makeup pada tahun 2018, tetapi “pada kenyataannya, itu hanya menghasilkan US$125 juta.” Kylie juga memberikan respons atas tulisan Forbes yang menyebut bintang media sosial dan televisi itu berpeluang memalsukan pengembalian pajak.

Para pakar yang dihubungi Forbes mengatakan bahwa angka yang disampaikan dalam dokumen itu “sulit dipercaya” karena pihak Kylie mengklaim bahwa perusahaannya tumbuh “dari nol ke US$300 juta dalam setahun”.

“Saya dapat menyebutkan daftar 100 hal yang lebih penting saat ini daripada menetapkan berapa banyak uang yang saya punya dan menyebutnya sebagai hal “TERAKHIR” yang dikhawatirkan,” kata Jenner.

Kemudian, di urutan ketiga ada Gustav Magnar Witzoe. Kekayaan Witzoe nyaris separuh dari Salmar ASA, produsen ikan salmon terbesar di dunia. Ia mewarisi kekayaan sang ayah yang mendirikan Salmar ASA pada 1991 silam.

Selain bergelut dengan bisnis pengolahan ikan yang berbasis di Norwegia, kini miliarder berusia 27 tahun tersebut pun merambah investasi real estate dan perusahaan teknologi startup.

Kemudian di urutan keempat dan kelima adalah Jonathan Kwok asal Hong Kong dan Elizabeth Furtwaengler asal Jerman. Kwok mengantongi kekayaan US$2,2 miliar dari bisnis real estate yang digelutinya, sedangkan Furtwaengler menjadi orang kaya dari bisnis percetakan.

ET menyebut perwakilan IDNPlay Deposit Pulsa XL belum memberikan respons terkait pemberitaan dari Forbes tersebut. Dalam tulisan, Forbes menyebut mereka menemukan Kylie Jenner bukan seorang miliarder dan hanya memiliki pendapatan sekitar US$900 juta.

“Saya pikir ini merupakan situs dengan reputasi baik. Semua yang saya lihat adalah sejumlah pernyataan yang tidak akurat dan asumsi yang tak terbukti,” kata Kylie Jenner. “Saya tidak pernah meminta gelar apa pun atau PERNAH mencoba berbohong di sana [Forbes]. Titik,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.