Bahasa Inggris yang Menggunakan Nama Orang

Bahasa Inggris yang Menggunakan Nama Orang - Bahasa Inggris yang Menggunakan Nama Orang

Yuk, Pelajari! Idiom Bahasa Inggris yang Menggunakan Nama Orang

Bahasa Inggris yang Menggunakan Nama Orang – Nama merupakan sesuatu yang penting untuk di ketahui, terutama ketika kita berbicara dengan seseorang, bertanya akan nama merupakan sesuatu hal yang sangat sederhana atau simple. Saat belajar bahasa Inggris, sering kali kita akan menemui berbagai idiom yang memiliki berbagai makna.

Banyak idiom bahasa Inggris yang menggunakan nama hewan, nama tempat, kata sifat, kata kerja, dan sebagainya. Masing-masing idiom memiliki makna tersendiri dan kita harus mempelajarinya satu per satu untuk bisa mengetahui artinya.

Nah, kali ini kita akan mempelajari idiom bahasa Inggris yang menggunakan nama orang. Idiom-idiom berikut ini cukup umum. Mungkin kamu akan cukup sering menemuinya. Ini dia login idn poker via aplikasi contohnya beserta makna dan contoh kalimatnya.

For Pete’s sake

Kamu mungkin pernah mendengar idiom ini diucapkan orang pada saat ia kecewa atau marah. Yap, idiom for Pete’s sake memang memiliki arti kurang lebih “Ya ampun!” Nama Pete pada idiom ini sendiri mengacu pada Rasul Petrus yang ada di Alkitab. Oleh karen itu, secara umum, idiom ini memang lebih sering digunakan orang yang beragama Kristen.

Elvis has left the building

Pada mulanya digunakan pada zaman dulu di setiap akhir konser musisi legendaris Elvis Presley. Namun, seiring berjalannya waktu, kalimat tersebut berubah menjadi idiom yang bermakna suatu pertunjukan atau acara telah berakhir.

Jack of all trades

Idiom yang satu ini bermakna orang yang bisa melakukan berbagai pekerjaan alias memiliki banyak keahlian. Kesannya memang positif, tapi idiom ini juga bisa bermakna negatif karena bisa dipakai untuk menyindir orang yang mendalami banyak bidang, tapi bukan ahli dalam semua bidang tersebut.

Peeping Tom

Idiom peeping Tom, yang punya makna negatif, yaitu orang yang suka mengintip, khususnya dengan tujuan untuk mesum.

Adam’s apple

Pernah dengan idiom ini? Secara harfiah berarti apel Adam, tapi arti sebenarnya dari idiom ini adalah ‘jakun’ alias bagian yang menonjol ke depan pada leher pria. Dalam bidang medis, bagian itu sendiri dinamakan laryngeal prominence. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah sebagai berikut.

Bob’s your uncle

Sementara idiom yang satu ini gak benar-benar berhubungan dengan orang bernama Bob. Idiom ini bisa kamu gunakan pada saat kamu menjelaskan suatu instruksi yang simpel. Di akhir penjelasan, kamu bisa mengatakan Bob’s your uncle sebagai penandasan bahwa instruksi tersebut sangat mudah dijalankan.

Every Tom, Dick, and Harry

Menggunakan tiga nama orang sekaligus, idiom ini secara sederhana berarti ‘semua orang’ atau ‘siapa pun’. Kamu bisa menggunakannya seperti dalam kalimat berikut.

Davy Jones’ locker

Kamu yang suka menonton film tentang bajak laut pasti familier dengan idiom ini. Davy Jones’ locker bermakna alam baka, tepatnya tempat yang dipercaya jadi tujuan orang-orang yang mati tenggelam di laut.

Itulah contoh idiom bahasa Inggris yang menggunakan nama orang beserta arti dan contoh penggunaannya. Setelah mempelajarinya, yuk, coba gunakan dalam situasi yang cocok!