Anime yang Lebih Baik dari Versi Manganya

Anime yang Lebih Baik dari Versi Manganya

Manga yang Kalah dengan Versi Animenya

Lebih Baik dari Versi Manganya – Kebanyakan anime selalu saja diadaptasi dari seri komik atau yang lebih dikenal dengan manga. Baik dari segi karakter maupun alur dari ceritanya, semuanya dibuat dengan semirip mungkin dengan versi manganya. Meskipun manga telah menjadi sumber cerita dalam anime, namun ada juga beberapa anime yang bahkan lebih baik dari versi manganya.

Baca juga : Nasib Ekonomi RI Saat Penjualan Pakaian dan Alas Kaki Jeblok

Berikut ini adalah lima anime yang lebih baik dari versi manganya. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

Hunter x Hunter

Anime ini menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Gon Freecs, yang menjadi seorang Hunter untuk menemukan ayahnya, Ging Freecs, yang merupakan seorang Hunter legendaris.

Hunter x Hunter adalah salah satu seri terlaris yang pernah ada karya Yoshihiro Togashi. Sayangnya, seri anime Hunter x Hunter harus terhenti karena keputusan Togashi yang memilih hiatus dalam pembuatan manga Hunter x Hunter.

Tak hanya itu saja, namun anime Hunter x Hunter dianggap lebih baik dari versi manga, karena seni pada seri manga yang terus menurun dari waktu ke waktu.

Attack on Titan

Anime ini menceritakan tentang umat dari manusia yang berlindung dari raksasa bernama Titan di balik tembok raksas. Setelah 100 tahun manusia hidup damai di balik tembok, kini perang antara manusia melawan Titan pun kembali terjadi setelah Colossal Titan berhasil menghancurkan tembok tersebut.

Anime ini merupakan salah satu anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama. Meskipun Attack on Titan telah menjadi anime terlaris yang pernah ada, namun beberapa fans mengaku kecewa dengan manga bagian pertama yang seperti ditulis dan gigambar oleh amatir.

K-On

Setela memasuki tahun sekolah baru, Yui Hirasawa masih kebingungan dengan keputusannya dalam memilih klub sekolah. Yui pun akhirnya bergabung dengan sebuah klub musik. Namun karena kurangnya pengalaman, Yui pun memutuskan untuk keluar dari klub tersebut.

Tak berselang lama, klub musik tersebut akan dibubarkan karena kekurangan anggota. Alhasil, anggota klub tersebut pun melakukan segala cara untuk mempertahankan klubnya seperti memberi makanan kepada anggota baru hingga memaksa Yui untuk tetap bergabung dengan klub tersebut.

Anime ini memiliki sekitar 80% kesamaan dengan versi mangannya. Banyak hal yang dirubah dalam versi animenya. Meskipun begitu, hal tersebut menjadikan anime ini lebih baik dibandingkan versi animenya.

Gintama

Amanto adalah jenis alien yang sedang menginvasi Bumi. Saat ini , Amanto telah berhasil menguasai feodal Jepang. Karena hal tersebut, samurai pun dilarang dan diperlakukan secara tidak hormat.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak berlaku pada Gintoki Sakata. Dengan bekerja sebagai pekerja serabutan, Gintoki akan merebut kembali Jepang dari jajahan Amanto.

Seri Gintama adalah salah satu seri manga terlucu yang pernah ada. Meskipun begitu, seri ini berhasil dikemas menjadi lebih lucu lagi ketika diadaptasi menjadi anime. Pasalnya, banyak hal yang tidak bisa diungkapkan hanya dengan lewat tulisan bergambar.

Dororo

Karena perjanjiannya dengan setan, seorang raja dari samurai bernama Daigo Kagemitsu harus memiliki anak yang tidak memiliki anggota tubuh, mata, telinga, dan bahkan kulit. karena hal tersebut, Kagemitsu pun membuang anaknya ke sungai.

Beruntungnya, anak tersebut bertemu dengan seorang dukun yang memberinya senjata untuk bertahan hidup. Anak tersebut pun tumbuh dewasa dan memulai petualangannya dalam membasmi para setan jahat.

Manga Dororo pertama kali dirilis pada era 60-an dan mendapatkan adaptasi anime pertama pada tahun 1969. Dororo menjadi salah satu seri yang laris di masanya dengan premis yang gelap. Pada tahun 2019, Dororo kembali mendapatkan adaptasi anime yaang jauh lebih baik dari adaptasi anime sebelumnya maupun seri manganya.

Itulah lima anime yang lebih baik dari versi manga. Jadi yang mana anime favoritmu?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.