Alasan Harus Tetap Semangat Meski Diremehkan

Alasan Harus Tetap Semangat Meski Diremehkan 735x400 - Alasan Harus Tetap Semangat Meski Diremehkan

Alasan Harus Tetap Semangat Meski Impianmu Diremehkan Orang Lain

Alasan Harus Tetap Semangat Meski Diremehkan – Punya masa depan yang cerah tentu jadi harapan semua orang. Bisa hidup mapan, karir tinggi, punya penghasilan yang cukup – pastinya semua orang mengamini. Dan untuk mewujudkan hal itu, setiap orang pun terpacu untuk berusaha dan memaksimalkan kemampuan dirinya.

Demi mewujudkan target tersebut, kita mungkin akan rela mencurahkan waktu dan tenaga serta melakukan berbagai macam upaya. Namun gak jarang, orang di sekeliling kita akan Download Aplikasi IDNPlay Terbaru memandang remeh mengenai target kita tersebut. Tentu sangat menyebalkan bila kita dihadapkan dengan orang-orang semacam ini. Bagaimana tidak, di saat kita butuh support, kok kita malah diremehkan?

Yang paling penting, jangan pernah patah semangat meski ada orang yang meremehkan impianmu. Berikut ini lima alasannya.

Orang yang meremehkan tersebut belum tentu lebih baik daripada kita

Ketika ada orang yang meremehkan kita, pernahkah kita berpikir apakah orang tersebut lebih baik dari kita, dilihat dari segi kemampuan dan prestasi? Belum tentu!

Nyatanya, justru banyak orang yang meremehkan karena sirik dengan kemampuan atau pencapaian orang yang diremehkannya. Mereka merasa gak memiliki kemampuan atau pencapaian yang sama, apalagi menyaingi prestasi di atas orang yang diremehkannya tersebut. Kalau kata pepatah sih, sirik tanda tak mampu.

Meski ada yang meremehkan, pasti masih ada orang yang mendukung impianmu dan bahkan menunggumu mewujudkannya

Walau ada orang yang meremehkan dan gak ingin kamu mewujudkan impianmu, pasti ada orang yang mau mendukungmu. Bahkan lebih dari itu, orang tersayang seperti orang tua dan pasangan mau menunggu sampai kamu berhasil mewujudkan impian tersebut.

Tentu kamu gak mau mengecewakan mereka yang sudah mendukung dan bahkan menunggu impianmu terwujud, kan? Jangan sampai kamu patah semangat dalam mewujudkan impian tersebut hanya karena terpengaruh cibiran orang lain yang meremehkanmu.

Apa yang dipikirkan orang tersebut mengenai kita belum tentu benar

Orang lain boleh saja meremehkan kemampuan kita. Tapi, kita harus ingat bahwa kita sendirilah yang lebih paham tentang diri kita. Orang lain mungkin hanya tahu kulitnya saja tentang kita, sehingga apa yang ia pikirkan mengenai kita pun belum tentu benar atau bahkan hanya sebatas dugaan.

Karena itu, jangan telan mentah-mentah omongan orang yang meremehkanmu. Tetaplah semangat dan percaya diri dengan kemampuan yang kita punya.

Saat kita menyerah, orang yang meremehkan tersebut justru akan merasa senang

Salah satu misi orang yang suka meremehkan umumnya adalah membuat nyali orang yang diremehkannya menjadi ciut sehingga mudah menyerah dalam mewujudkan impiannya. Misalnya, kita diremehkan karena bercita-cita mendapatkan beasiswa ke luar negeri dengan skor TOEFL yang masih pas-pasan.

Kalau kita ‘mau mendengarkan’ orang yang meremehkan kita, kita mungkin akan berhenti mengasah kemampuan bahasa Inggris kita dan gak mau mencoba mendaftar beasiswa luar negeri karena gak percaya diri. Dengan begitu, orang yang meremehkan pun biasanya malah merasa senang karena apa yang dia katakan terlihat ‘benar’.

Lain halnya kalau kita ‘melawan’ apa yang dikatakan orang yang meremehkan kita. Kita bisa membuktikan bahwa apa yang ia katakan tentang diri kita gak benar. Gunakan kata-kata orang tersebut sebagai lecutan untuk lebih giat berlatih meraih skor TOEFL tinggi dan semakin proaktif mendaftar beasiswa luar negeri. Jika mimpi kita ternyata bisa terwujud, orang yang meremehkan tadi bahkan akan malu karena apa yang ia katakan ternyata gak benar. Karena itu, semangat ya!

Orang yang gemar meremehkan hampir selalu ada di manapun, meladeni orang semacam itu hanya membuang energi dan waktumu yang berharga

Di manapun kita berada, pasti ada orang yang suka meremehkan. Hal tersebut perlu kita maklumi karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Bisa jadi orang yang suka meremehkan tersebut memang memiliki karakter demikian. Karena itu, sesempurna apapun kita, kita mungkin akan tetap diremehkan bila berhadapan dengan orang semacam itu.

Nah, daripada meladeni orang semacam itu dan berusaha baik di mata orang tersebut, lebih baik kita fokus dan berusaha keras serta berdoa dalam menggapai impian kita sendiri. Meladeni orang yang suka meremehkan hanya akan menguras energi dan waktu kita.

Nah, itulah tadi alasan kenapa kita harus tetap semangat meski ada orang yang meremehkan impianmu. Bagaimanapun juga, kita sendiri yang memegang kendali atas diri kita. Kitalah yang memilih apakah ingin tetap berusaha meraih impian kita atau tetap percaya dengan celotehan orang yang meremehkanmu. Tetap semangat dan gak perlu galau, ya!