Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

44 1 735x400 - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa – Jatuh cinta adalah sebuah proses alami yang begitu indah tetapi cukup rumit. Jika kamu perhatikan, orang yang sedang jatuh cinta bisa bertingkah aneh dan konyol, bahkan terkadang bisa melakukan hal-hal yang di luar akal sehat.

Ternyata, istilah tersebut menggambarkan perasaan seseorang saat menyukai orang lain. Jatuh cinta memang tidak bisa ditebak dengan siapa dan kenapa kita bisa mencintai dia ya guys. Kadang kita itu bisa jatuh cinta sama orang yang bukan tipe kita.

Namun, entah dari sikap atau karakternya, terkadang kita bisa dibuat luluh juga. Tahukah, ternyata jatuh cinta bisa menjadi salah satu latihan APK IDNPlay Poker menuju kedewasaan? Pernah lihat atau pernah mengalami saat kita jatuh cinta. Apa aja alasannya?

1. Terlepas dari apa pun, cinta mewajibkan kita untuk mengenal orang lain
sports 1276395 1280 f6481deda2d5ac33f2d375695602d768 - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Kita pasti jatuh cinta dengan orang lain bukan. Tidak dengan diri sendiri. Sehingga kita pasti akan berusaha untuk menciptakan interaksi dengan dia. Nah, kemampuan berinteraksi ini akan membuat kita jadi dewasa dengan sendirinya.

Kita tidak lagi seperti anak kecil yang sibuk dengan dunia kita sendiri. Karena kita harus mengenal orang lain dan kadang harus mengutamakan gebetan kita itu. Tanpa kita sadari, sebenarnya jatuh cinta sudah memunculkan bibit kedewasaan yang ada dalam diri kita.

2. Kemampuan berkomitmen syarat utamanya adalah kedewasaan
fromandroid c8248e6de77ce02721a7e37760eacb4f - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Ketika akhirnya kita sudah dalam ikatan pacaran atau pun pernikahan, komitmen mutlak diperlukan. Nah, untuk bisa berkomitmen ibaratnya kita harus bisa membiasakan diri dan membatasi diri. Gak semua orang siap dengan hal ini.

Hanya mereka yang sudah matang dan berani mengambil risikolah yang bisa bertahan di tahap komitmen. Jadi kedewasaan perlu dilibatkan dalam proses ini. Cinta tidak hanya sekadar suka dan pasti ingin bertahan bukan?

3. Untuk menjaga kelangsungan hubungan juga harus dewasa
pair 596090 1280 8bf07e4f5f9cb7dc8035fa68b4415d90 - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Nah setelah mampu berkomitmen next problem adalah kemampuan mempertahankan hubungan cinta dari segala macam badai pencobaan. Pastinya kita tahu bahwa tidak ada hubungan yang tanpa masalah.

Nah, cara kita menghadapi masalah inilah yang menentukan kedewasaan kita sudah matang atau belum. Jadi, jangan siap untuk mencintai saja, siap pula untuk segala masalah yang sebenarnya jadi ujian kedewasaan kita, ya.

4. Saat sakit hati karena doi, kedewasaan juga diuji
girl 3704998 1280 d72091a250b42f1710806dfa38c0a86a - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Jika hubungan itu sudah mencapai taraf di mana kalian sakit hati satu sama lain, meskipun kita masih bisa mempertahankannya, bagaimana kita mengendalikan diri saat sakit hati lagi-lagi membutuhkan kedewasaan.

Seringkali orang menjadi kalap saat sakit hati karena cinta, dan sering bertindak bodoh untuk melampiaskannya. Nah, jika demikian kita belumlah dewasa, karena emosi yang masih sering meledak-ledak.

5. Untuk bisa move on dan cinta lagi, kadar kedewasaan sangat diperlukan
love 3498474 1280 a5968235cd16010a6ebff5f96119e304 - Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Ketika akhirnya kita harus rela kehilangan cinta yang kita perjuangkan, selanjutnya yang membutuhkan kedewasaan adalah kerelaan. Ikhlaskan ketika kita dan dia memang tak bisa bersama lagi.

Jangan larut dan tidak mau mencinta lagi. Sebagai manusia yang mau melatih kedewasaan, kita justru harus bangkit dan mencari cinta yang baru. Karena kita tentunya mendapatkan pelajaran dari cinta yang sebelumnya.

Intinya metode dewasa dengan jatuh cinta ini adalah proses yang bisa kita nikmati saja, dan tanpa sadar kita akan merasakan efek kedewasaan dengan sendirinya. Namun, jangan juga lantas berhenti belajar ketika cinta itu mati. Ambil hikmahnya saja, ya.