burung-termahal-di-duniaBurung Termahal Di Dunia -Burung adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil dan dapat mengepakkan sayap dengan sangat cepat.

Penguin juga termasuk hewan  yang menyelam dengan sayapnya, hingga burung unta, yang lebih tinggi dari manusia. Sebagian besar spesies burung di dunia mampu terbang menggunakan sayapnya (mis. bebek, angsa, burung gereja, pelikan, burung hantu, elang.

Burung juga memiliki berbagai nilai harga yang sangat tinggi seseui dengan kualitas burung tersebut. Hewan ini paling sering di pelihara oleh manusia untuk menghiasi rumah maupun taman. Berikut salah satu jenis burung yang memiliki nilai harga yang cukup besar.

Burung Flamingo

Burung termahal di dunia pada posisi lima adalah Flamingo yang merupakan simbol keromantisan. Hewan ini memiliki habitat asli di Amerika Selatan, Afrika, dan sebagian Asia. Tampilannya khas dengan bulu berwarna merah mudah serta kaki dan leher yang jenjang. Burung yang bisa terbang hingga 56 kilometer per jam ini di jual dengan harga kurang lebih Rp14,5 juta per ekor, setara dengan satu buah motor matik.

Burung Hyacinth Macaw Biru

Berikutnya ada burung Hyacinth Macaw biru, jenis beo terbesar di dunia. Habitat aslinya adalah bagian tengah dan timur Amerika Selatan serta Amerika Timur. Burung satu ini memiliki sayap dan paruh yang besar serta kuat.

Ia bisa tumbuh hingga 1 meter dan mencapai bobot 3,5 kilogram jika di rawat dengan baik.

Keberadaannya yang semakin langka membuat burung Hyacinth Macaw biru di hargai cukup tinggi di pasar burung dunia. Harganya kurang lebih sekitar Rp17,3 juta per anakan burung,  Di lansir dari laman webhostingreviewsbynerds.

Burung Termahal Di Dunia

Toucan

Burung termahal di dunia berikutnya adalah burung Toucan. Kombinasi warna bulu dan sayapnya sangat khas, yakni perpaduan antara warna hitam, kuning, dan oranye. Sementara paruhnya berbentuk memanjang dengan perpaduan warna hijau, oranye, biru, dan ungu.

Hal ini lah yang membuatnya sangat populer di kalangan pecinta burung. Tidak hanya itu, keindahannya membuat burung asal Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia ini di hargai sangat tinggi. Untuk setiak anakan burung Toucan, kamu harus mengeluarkan kurang lebih Rp72,2 juta.

Kakaktua Jambul Hitum

Pada posisi kedua burung termahal di dunia ada kakaktua jambul hitam atau black palm cockatoo. Kakaktua satu ini tergolong burung langka yang berhabitat di hutan hujan Australia dan Papua. Tampilannya sangat elegan dengan warna bulu aku kebiruan dan pipi kemerahan. Keunikan burung satu ini terletak pada bentuk jambulnya yang mencuat dengan apik. Hanya saja ukurannya tidak terlalu besar, hanya bisa mencapai sekitar 60 cm saat dewasa. Kakaktua Jambul Hitum tergolong sulit di kembangbiakkan sehingga harganya sangat mahal, yakni sekitar Rp231,2 juta.

About the Author

You may also like these